Laga Tottenham vs Arsenal Berakhir 3-2, Mikel Arteta: Seperti Mempersulit Diri

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :

Purwasuka – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tak senang dengan skor akhir laga Tottenham vs Arsenal. Menurutnya hal ini seharunya tak terjadi lantaran The Gunners sudah sempat unggul 3-0.

Dapat Promosi, Leicester City Kembali Gabung Liga Inggris Musim Depan

Sekedar diketahui, pertandingan Liga Inggris 2023-2024 antara Tottenham vs Arsenal sendiri berlangsung pada Minggu (28/4/2024) malam WIB. Duel tersebut berakhir dengan skor 3-2.

Meski meraih kemenangan, tetapi Mikel Arteta menyebut Arsenal mempersulit diri sendiri. Sebab, ia menilai timnya mampu menguasai jalannya pertandingan untuk memimpin 3-0 pada babak pertama tetapi tampil kurang meyakinkan pada babak kedua.

Hasil Brighton vs Man City: The Citizen Menang Telak 4-0

“Rasanya seperti kami telah mempersulit diri kami sendiri, terutama cara kami memulai pertandingan dan kontrol yang kami miliki dengan skor 3-0 dan cara kami tampil di babak kedua," kata Mikel Arteta.

Pierre-Emile Hojbjerg (15'GBD), Bukayo Saka (27'), dan Kai Havertz (38') menjadi pencetak gol Arsenal. Sedangkan, Tottenham Hotspur hanya bisa membalas melalui Cristian Romero (64') dan Son Heung-min (87'P).

Hasil Man United vs Sheffield United: The Reds Devils Menang 4-2

Kemenangan atas Tottenham Hotspur membuat Arsenal memuncaki klasemen sementara dengan 80 poin dari 35 pertandingan. Mereka memimpin satu poin dari Manchester City di posisi kedua yang baru memainkan 34 laga.

Sementara di pertandingan selanjutnya, Arsenal berpeluang untuk bisa kembali mendapatkan kemenangan. Sebab, Arsenal akan menghadapi Bournemouth di Emirates Stadium, Sabtu (4/5/2024).