Inter Milan Juara Serie A Liga Italia 2023-2024 Usai Kalahkan AC Milan

Ilustrasi Inter Milan Juara Serie A Liga Italia 2023-2024
Sumber :
  • Instagram @Intermilan

Purwasuka – Inter Milan Juara Serie A Liga Italia 2023-2024. Kepastian juara itu didapat usai Nerazzurri berhasil menang 2-1 melawan AC Milan di San Siro pada 23 April 2024.

Hasil Everton vs Liverpool: The Reds Kalah 2-0

Derby della Madonnina dimainkan dalam duel pekan ke-33 Serie A 2023/2024. Derbi kali ini sangat spesial. Sebab, kemenangan atas sang rival sekota akan memastikan Inter mengunci Scudetto dengan lima laga tersisa.

Laga berlangsung dengan intensitas tinggi, tapi Milan tak kuasa membendung Inter yang siap juara. Kali ini, dua gol Inter dicetak oleh Francesco Acerbi (18') dan Marcus Thuram (49'). Milan hanya membalas melalui Fikayo Tomori (80').

Hasil AC Milan vs Inter Milan: Nerazzurri Menang 2-1

Tambahan tiga poin ini sudah cukup mengantar Inter mengunci scudetto musim ini. Inter Milan menjuarai Liga Italia 2023/2024 dengan menyisakan lima laga.

Laju Inter di Serie A musim ini memang patut diacungi jempol. Mereka jadi tim yang paling konsisten sepanjang musim, meski sesekali pernah meraih hasil mengecewakan.

Hasil Cagliari vs Juventus Berakhir Imbang 2-2

Inter juga diuntungkan dengan minimnya ancaman dari rival. Nyaris tidak ada gangguan bagi Inter musim ini. Milan dan Juventus inkonsisten, sering kehilangan poin sendiri.

Bahkan Napoli sang juara bertahan kini tercecer di peringkat ke-8 klasemen sementara. Justru seperti Bologna bisa merepotkan Inter, tapi tetap saja skuad Simone Inzaghi masih lebih tangguh.

Halaman Selanjutnya
img_title