Hasil Everton vs Liverpool: The Reds Kalah 2-0

Ilustrasi laga Everton vs Liverpool
Sumber :
  • Instagram @everton

Purwasuka – Hasil Everton vs Liverpool di Liga Inggris 2023-2024 telah diketahui. The Reds harus mengalami kekalahan usai tertinggal 2-0 tanpa balas.

Laga Tottenham vs Arsenal Berakhir 3-2, Mikel Arteta: Seperti Mempersulit Diri

Pertandingan Everton vs Liverpool sendiri digelar di Goodison Park. Kala itu laga berlangsung pada Kamis (25/4/2024) dini hari wib.

Everton menang lewat gol-gol Jarrad Branthwaite (27') dan Dominic Calvert-Lewin (58'). Kekalahan ini membuat momentum juara Liga Inggris Liverpool semakin terkubur dalam.

Hasil Tottenham vs Arsenal: The Gunners Menang 3-2

Jalannya pertandingan, Liverpool dikejutkan dengan gebrakan Everton di awal laga. Tuan rumah sempat mendapatkan hadiah penalti di menit ke-6, tapi dianulir oleh VAR. Bahkan Alisson sempat dihukum kartu kuning untuk pelanggaran tersebut.

Serangan Everton terus berlanjut hingga 20 menit berjalan. Liverpool tampak kesulitan memberikan perlawanan seimbang. The Reds terlalu banyak kehilangan bola, aliran umpan buruk.

Dapat Promosi, Leicester City Kembali Gabung Liga Inggris Musim Depan

Menit ke-27, upaya Everton akhirnya membuahkan hasil. Kemelut di kotak penalti, sundulan Branthwaite diamankan pertahanan Liverpool, tapi bola kembali ke kotak penalti dan kembali dilanjutkan Branthwaite. Alisson gagal menghentikan bola sepenuhnya dan gol! Everton 1-0 Liverpool.

Liverpool mulai mendapatkan momentum serangan di atas menit ke-40. Nunez beberapa kali membuka peluang untuk Salah dan Diaz, tapi finishing mereka buruk. Skor tetap 1-0.

Halaman Selanjutnya
img_title