206 Peserta di Polres Purwakarta Daftar Jadi Anggota Polri

Seleksi pendaftaran Polisi di Polres Purwakarta
Sumber :

Purwasuka – Sebanyak 206 peserta mendaftar sebagai calon siswa (casis) anggota Polri tahun 2025 di Polres Purwakarta.

Inspektorat Purwakarta: Hasil Investigasi dugaan Korupsi Dana Desa Pangkalan Diserahkan ke Polisi

Diketahui, pada Tahun Anggaran 2024, ada sebanyak 26 orang yang mendaftar Taruna Akpol dan 174 orang yang mendaftar Bintara Polisi Tugas Umum (PTU), terdiri dari 174 Pria dan 32 Wanita. 

Sementara yang mendaftar Bakomsus perawat ada 2 orang yang mendaftar dan yang mendaftar Tamtama ada 4 orang peserta.

Bubarkan Balap Liar di Purwakarta, Polisi Amankan 5 Pemuda dan 4 Motor

"Kita telah mendata jumlah peserta yang penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri 2024 di Polres Purwakarta, ada 206 orang," sebut Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM), Kompol H. Adi Fauzi, pada Rabu, 24 April 2024.

Adi menjelaskan, SDM Polres Purwakarta telah menerima 206 casis ini telah memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi penerimaan calon anggota Polri TA 2024 dari Polres Purwakarta.

Sepanjang Tahun 2023, Polri Tangani 1.196 Kasus Judi Online

Adi mengegaskan untuk menjamin transparansi, pelaksanaan Rikmin melibatkan pengawas Internal dan Eksternal. Pemeriksaan administrasi dimulai dengan pemeriksaan tinggi badan dan berat badan sebagai syarat yang harus dipenuhi.

"Pemeriksaan ijazah dan nilai-nilai raport diperiksa oleh petugas terkait dari Polri. Untuk pemeriksaan Ijazah diperiksa oleh petugas dari Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, semetara untuk pengecekan keabsahan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Akte Kelahiran oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Purwakarta," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title