Cegah Pungutan Liar, Saber Pungli Lakukan Ini

Saber Pungli Purwakarta
Sumber :

Purwasuka – Dalam rangka mencegah pungutan liar (Pungli), Satgas Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Purwakarta, kembali menggelar sosialisasi pencegahan praktek pungli kepada petugas parkir di wilayah Kabupaten Purwakarta. 

Inspektorat Purwakarta: Hasil Investigasi dugaan Korupsi Dana Desa Pangkalan Diserahkan ke Polisi

Kali ini, tim UPP Saber Pungli Kabupaten Purwakarta melaksanakan Oprasi Saber Pungli di Sepanjang Jalan Ibrahim Singadilaga, Gang Anyelir, Gang Plamboyan Jalan Veteran dan Gang Kamboja Jalan Ahmad Yani. 

Ketua Satgas Saber Pungli UPP Kabupaten Purwakarta, Kompol Ricky Ardipratama mengatakan, pihaknya terus upaya-upaya Preemtif dan Preventif baik melalui sosialisasi, penyuluhan, pelatihan serta Kegiatan lainnya dalam rangka mencegah terjadinya pungli di Wilayah Kabupaten Purwakarta. 

Nama-Nama Besar Bacalon Bupati Purwakarta yang Muncul di Pilkada 2024, Siapa Saja?

"Kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti perintah tidak adanya tempat pungli di wilayah Jawa Barat. Langkah ini bertujuan membangun sistem pencegahan dan pemberantasan terhadap pungli," ucap pria yang akrab disapa Ricky itu, pada Selasa, 23 April 2024.

Ia menjelaskan, tugas dan tanggung jawab Saber Pungli yakni melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara tegas, efektif dan efisien dengan mengoptimalkan personil, satuan kerja, maupun sarana prasarana.

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, 30 April 2024

"UPP Saber Pungli Kabupaten Purwakarta rutin melaksanakan kegiatan sosialisasi ini. Secara spesifik kita juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk pencegahan terhadap pungli ini," ujarnya.

Ricky menjelaskan, dengan diberikannya pemahaman dan pengendalian, praktik pungli di sektor perparkiran di Kabupaten Purwakarta bisa diberantas.

Halaman Selanjutnya
img_title