Disporaparbud: 242 Ribu Orang Berlibur ke Purwakarta Saat Libur Lebaran 2024

Wisatawan berlibur di Purwakarta saat libur Lebaran
Sumber :
  • Jabarnews

Purwasuka – Pada momen lebaran tahun ini, data dari Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Purwakarta mencatat bahwa ada sekitar 242.023 wisatawan yang berlibur di Kabupaten Purwakarta.

Ketua MUI Purwakarta Sampaikan Ini Untuk TNI-Polri Usai Lebaran

Hal itu merupakan kerja keras Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, Jawa Barat mempersiapkan berbagai jenis destinasi wisata untuk menangkap peluang besar potensi ekonomi selama lebaran 2024.

"Jumlah tersebut sudah melebihi target kami, yakni sebesar 150 ribu wisatawan. Sebanyak 242.023 wisatawan datang ke berbagai jenis destinasi wisata di Purwakarta. Dari jumlah itu, destinasi wisata kuliner Sate Maranggi Hj Yetty menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi wisatawan," ujar Kepala Disporaparbud Purwakarta Mohamad Ramdhan saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, 23 April 2024.

Arus Balik Lebaran, 1 Juta Lebih Kendaraan Terpantau Masuk Jabodetabek

Pria yang akrab dipanggil Abah Ramdhan itu mengatakan, destinasi wisata kuliner yang menyajikan sate khas Purwakarta yang melegenda itu dikunjungi 61.482 wisatawan.

Selain wisata kuliner, ia menyebutkan bahwa wisatar air masih menjadi tempat favorit untuk masyarakat yang ingin berlibur di Kabupaten Purwakarta.

Arus Balik Lebaran, Polri: Utamakan Keselamatan Saat Berkendara

"Ada destinasi wisata baru, yakni Nimo Waterpark yang berada di Bungursari, itu mencapai 18.018 wisatawan. Kemudian Anugerah Waterpark Bunder itu mencapai 9.204 pengunjung dan terakhir Taman Batu yang berada di Bojong itu mencapai 29.393 pengunjung," Ujar Abah Ramdhan.

Tak hanya itu, ia mengatakan, destinasi wisata alam Parang Gombong yang berada di Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta juga masih menjadi kunjungan favorit wisatawan.

Halaman Selanjutnya
img_title