Jadi Masalah Krusial Dalam Olahraga, Ini Solusi Pendanaan Menurut Ivan Kuntara

Ivan Kuntara saat menyaksikan pertandingan uji coba Persipo Purwakarta
Sumber :
  • Jabarnews.com

Purwasuka – Minimnya pendanaan sering kali jadi masalah yang krusial dalam hal pembangunan olahraga di daerah, termasuk di Kabupaten Purwakarta. Namun masalah krusial tersebut dapat dicarikan solusi seandainya pemimpin daerah menyukai olahraga.

Jadi Bacalon Bupati Purwakarta, Ivan Kuntara Bertekad Bangun Ekonomi Hijau

Hal tersebut diungkapkan Ivan Kuntara seusai menyaksikan pertandingan uji coba Persipo Purwakarta melawan PS Siak di Stadion Purnawarman Purwakarta, Sabtu, 20 April 2024.

"Pemimpin daerah atau bupati yang suka olahraga pasti akan berusaha untuk mencarikan solusi pendanaan untuk pembangunan olahraga," ujar pria yang menjabat sebagai Ketua Umum Gerakan Masyarakat Perubahan Purwakarta (Gemppur), dikutip dari Jabarnews.com.

Gelar Razia, Saber Pungli Amankan Dua Terduga Juru Parkir Liar di Purwakarta

Pemimpin daerah juga harus memiliki keberpihakan kepada olahraga, lanjut Ivan, sehingga bisa membuat sebuah terobosan untuk model pendanaan olahraga yang ada di Purwakarta.

"Misalnya melalui TJSL (Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan) atau CSR (Corporate Social Responsibility) atau dengan konsep Business to Business," ujarnya.

Personel Polres Purwakarta Bantu Pemudik yang Sakit Saat Terjebak di Tol Cipali

Ia mencontohkan Persipo Purwakarta yang sudah mempunyai badan hukum berbentuk Perseroan Terbatas (PT). Menurutnya, PT yang dimiliki Persipo Purwakarta seharusnya dapat menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Purwakarta dengan konsep Business to Business, yang mana keuntungan dari bisnisnya itu dapat menjadi salah satu sumber pendanaan bagi Persipo Purwakarta.

"Tentu saja terobosan-terobosan itu bisa dilakukan dengan adanya dukungan yang serius dari seorang pemimpin daerah," kata Ivan.

Halaman Selanjutnya
img_title