Jadi Bacalon Bupati Purwakarta, Ivan Kuntara Bertekad Bangun Ekonomi Hijau

Ivan Kuntara (kanan)
Sumber :
  • ist

Purwasuka – Pemilu 2024 telah usai, kini telah terpilih Presiden dan Wakil Presiden pemenang di Pilres 2024. Di sisi lain, sebentar lagi beberapa wilayah akan memasuki Pilkada 2024.

Buka Pendaftaran PPK Untuk Pilkada 2024, KPU Purwakarta: Sudah 152 yang Mendaftar

Pilkada 2024 kali ini akan menentukan siapa yang akan menjadi Bupati dan Wakil di sejumlah daerah dan juga Gubernur di Provinsi. Biasanya, dimomen ini akan banyak calon bupati di kota/Kabupaten bermunculan.

Contohnya seperti di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Ada nama Bakal Calon Bupati yakni Ivan Kuntara. Berbeda dengan Bacalon lain, Ivan kuantara memiliki tekad untuk membangun Ekonomi Hijau.

Jadi Masalah Krusial Dalam Olahraga, Ini Solusi Pendanaan Menurut Ivan Kuntara

Pria yang juga menjabat Perkumpulan Petani Rempah Indonesia (PPRI) telah resmi mengantongi payung hukum berupa Hak Kekayaan Intelektual dan lebih leluasa mewujudkan cita-citanya membuka sejumlah proyek perkebunan.

Ivan Kuntara Berkomitmen ingin meningkatkan taraf ekonomi masyakarat, Ivan berniat membangun Ekonomi Hijau (Green Economy) dan swasembada pangan melalui Intensifikasi Padi Huma.

Forum Politik Muda Purwakarta: Bursa Cakada Kaya Akan Pencitraan, Miskin Akan Gagasan!

Recananya akan dibuka 500 Ha untuk perkebunan kelor dan 2.000 Ha perkebunan kemiri sunan dengan tumpang sari padi huma. Selain itu, juga akan didirikan pabrik pengolahan tepung daun kelor. Saat ini PPRI segera membuat tim survei yang akan diterjunkan ke lokasi. 

Seperti diketahui sebelumnya, untuk mengawali proyek tersebut PPRI sudah menjalin kerjasama dengan Kementerian Pertanian dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK). 

Halaman Selanjutnya
img_title