Forum Politik Muda Purwakarta: Bursa Cakada Kaya Akan Pencitraan, Miskin Akan Gagasan!

Ilustrasi Pilkada 2024
Sumber :
  • Ist

Purwasuka – Pemilu legislatif serta Presiden telah usai dan telah menetapkan pasangan calon nomor urut 02 yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumingraka sebagai pemenang pemilu Presiden dan Wakil Presiden dengan raihan 58.6% suara. 

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, 27 April 2024

Namun, suhu politik pemilihan kepala daerah disejumlah wilayah mulai meningkat begitu juga di Kabupaten Purwakarta mulai bermunculan poto wajah para calon pemimpin. 

Tak hanya pinggiran jalan dan rumah warga yang menjadi sasaran media promosi, media sosialpun dibanjiri dengan konten-konten dermawan dan sosialisasi para calon tersebut entah memang betul peduli atau memang lagi ada perlu saja. 

Jadi Bacalon Bupati Purwakarta, Ivan Kuntara Bertekad Bangun Ekonomi Hijau

Sampai sejauh ini belum ada satupun calon bicara soal gagasan atau ide tentang Purwakarta di masa depan dengan rintangan permasalahan-permasalahan serta kesenjangan yang masih terlihat, atau mereka masih akan memanfaatkan cara-cara seperti kemarin bahwa faktor kemenangan itu bisa ditentukan dengan hanya menyajikan gimmik dan saweran dihari-hari sebelum pencoblosan. 

Tentu banyak pemuda berharap bahwa pemilihan kepala daerah kali ini bisa menyajikan sesuatu yang berbeda tidak hanya dipertontokan gimmik dan perang logistik semata tapi juga berharap ada perang gagasan karena mau bagaimanapun dengan standard yang telah dibuat oleh pemimpin-pemimpin Purwakarta sebelumnya masyarakat jadi banyak berharap kedepan Kabupaten Purwakarta haruslah mengalami kemajuan. 

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, 26 April 2024

Disisi yang lain patut kita simak bagaimana sepak terjang calon yang memperkenalkan dirinya sebagai Putera/Puteri asli Purwakarta, terlepas dari faktor kedaerahaan bukan berarti hal tersebut menjadi tolak ukur seorang calon mampu mengelola sebuah daerah dengan baik. 

Karena sampai sejauh ini selain jalanan dan media sosial kaya dengan konten pencitraan namun masih miskin soal diskusi gagasan. Forum Politik Muda Purwakarta merespon soal bursa kandidat kepala daerah, 

Halaman Selanjutnya
img_title