Kampanye Capres-Cawapres di JIS dan GBK, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin

Ilustrasi rekayasa lalu lintas
Sumber :
  • ist

Purwasuka – Kampanye akbar dua pasangan calon presiden-wakil presiden peserta Pemilu 2024 akan diselenggarakan di Jakarta pada hari yang sama, Sabtu (10/2/2024) mendatang.

Hari Ini, KPU Akan Gelar Penetapan Capres Terpilih di Pilres 2024

Rencananya, paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berkampanye di Jakarta International Stadium (JIS), sedangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Terkait agenda ini, Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, dan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Keputusan MK Sudah Keluar, KPU Bakal Tetapkan Prabowo-Gibran Jadi Capres Terpilih

"Kami telah menyiapkan rekayasa lalu lintas (terkait kampanye akbar di JIS dan GBK), tapi sifatnya situasional," ujar Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman kepada wartawan, Rabu (7/2/2024).

Menurut Latif, pihaknya menyiapkan personel untuk mengatur lalu lintas di sekitar lokasi kampanye. Selain itu, Polda Metro Jaya dan instansi terkait juga telah menyiapkan kantong parkir bagi peserta kampanye.

Hari Ini! MK Bakal Bacakan Putusan Perkara Sengketa Pilpres 2024

"Untuk kendaraan massa juga sudah kami siapkan kantong parkir," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Latif juga meminta kepada masyarakat untuk menghindari kawasan JIS dan GBK saat kampanye berlangsung. "Kami imbau kepada masyarakat yang tidak ada kepentingan agar menghindari kawasan JIS dan GBK pada Sabtu (10/2)," tukasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title