Man City vs Arsenal: Duel Phil Foden dan Bukayo Saka, Siapa yang Terbaik?

Hasil Fulham vs Arsenal di Liga Inggris
Sumber :
  • Instagram@arsenal

Purwasuka – Liga Inggris 2023-2024 kali ini mempertemukan  tim raksasa Man City vs Arsenal. Duel ini juga bakal jadi duel pemain muda Timnas Inggris yakni Phil Foden dan Bukayo Saka.

Hasil Brighton vs Man City: The Citizen Menang Telak 4-0

Sekedar diketahui, pertandingan Man City vs Arsenal sendiri akan berlangsung pada Minggu (31/3/2024). Nantinya laga ini akan digelar di Etihad Stadium.

Dalam laga ini, Foden tentu berambisi membawa timnya meraih kemenangan guna menyalip Arsenal yang di tabel klasemen saat ini masih unggul satu poin di atas Manchester City.

Hasil Liga Inggris 2023-2024: Arsenal vs Chelsea Berakhir 5-0

Apalagi, Foden sendiri punya catatan statistic yang baik. Manchester City terbilang sangat beruntung memiliki sosok seperti Phil Foden. Pasalnya, pemain 23 tahun itu bisa dimainkan di berbagai posisi berbeda di lini depan.

Foden bisa bermain di kedua sisi sayap dengan sama baiknya. Tak cuma itu, pelatih Pep Guardiola juga beberapa kali memainkan Foden sebagai pemain false nine.

Hasil Leg Kedua Bayern Munchen vs Arsenal: FC Hollywood Menang 1-0

Foden pun menunjukkan performa luar biasa di musim ini. Di Premier League, Foden tercatat sudah bermain 28 kali alias tak pernah absen. Bahkan, dalam 26 laga di antaranya ia dipercaya turun sebagai starter.

Dari jumlah penampilan tersebut, Foden tercatat sukses menciptakan 11 gol dan tujuh assist bagi Man City. Jika dihitung di semua kompetisi, maka koleksi gol Foden musim ini sudah mencapai 17 gol dan 10 assist.

Halaman Selanjutnya
img_title