Untuk Calon Jemaah Haji, Kakanwil Kemenag Jabar Berpesan Ini

Kepala Kanwil Kemenag Jawa Barat, Drs. H. Ajam Mustajam
Sumber :
  • ist

Purwasuka – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Ajam Mustajam berpesan kepada seluruh calon jemaah haji yang akan berangkat pada 2024, untuk jaga kesehatan dari sekarang.

Kemenag Purwakarta Distribusikan Koper ke Calon Jemaah Haji yang Berangkat Pada Kloter 15

Pria yang akrab disapa Azan itu mengingatkan para calon jemaah haji Jawa Barat untuk mengurangi makanan yang bisa mengandung lemak.

"Karena tentu yang kita butuhkan adalah fisik kita, tenaga kita. Usahakan lakukan olahrga ringan," ucap Azam, saat menutup kegiatan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Purwakarta, di Pondok Pesantren Sirojul Falah, Desa Cilangkap, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Pada Sabtu, 27 April 2024.

Jelang Ramadhan, Kemenag: Umat Islam Diimbau untuk Tetap Menjaga Toleransi

Menurutnya, paling penting dari itu semua adalah meluruskan niat bahwa berangkat haji adalah untuk ibadah.

"Terus bangun komunikasi sosial dan jaga kerukunan. Kalau punya rezeki, tingkatkan sedekah, karena insyaAllah kita bisa mabrur sejak di tanah air," ujarnya. 

Kemenag Gandeng MUI dan Polri Untuk Tangani Kasus Video Pasutri Tukar Pasangan

Pada kesempatan itu, dirinya mengatakan, persiapan Haji 2024 terus dilakukan Kemenag di seluruh Jawa Barat, salah satunya bimbingan manasik haji. 

Azam menyebut, Manasik Haji merupakan Tugas dan Fungsi Kementerian Agama untuk memberikan bimbingan kepada semua Jamaah Calon Haji agar mampu memahami semua informasi tentang pelaksanaan ibadah haji, tuntunan perjalanan, petunjuk kesehatan dan mampu mengamalkannya pada saat pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci.

Halaman Selanjutnya
img_title