Kemenag Purwakarta Distribusikan Koper ke Calon Jemaah Haji yang Berangkat Pada Kloter 15

Pendistribusian koper jemaah haji
Sumber :
  • Jabarnews

Purwasuka – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Purwakarta, melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh mulai mendistribusikan koper jamaah calon haji asal daerah itu yang mulai berangkat pada 18 Mei 2024 nanti. 

Untuk Calon Jemaah Haji, Kakanwil Kemenag Jabar Berpesan Ini

Distribusi koper jemaah dilaksanakan di gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Kemenag Purwakarta, yang ada di Jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh Kabupaten Purwakarta, mulai Kamis, 25 April 2024 malam.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, Dr. H Munir Huda mengatakan, ada sekitar 432 koper, untuk jamaah haji Kloter 15 yang disalurkan oleh Kankemenag Kabupaten Purwakarta. 

Soal Jasad Dalam Koper di Bekasi, Polisi Ungkap Indetitasnya

"Untuk tahun 2024 ini pemberangkatan calon jemaah haji Kabupaten Purwakarta dibagi menjadi 2 kloter yakni kloter 15 sebanyak 432 orang yang akan berangkat 18 Mei 2024 dan Kloter 38 sebanyak 349 orang yang berangkat 28 Mei 2024. Nah untuk kloter 15 kopernya sudah kami distribusikan, tinggal buat kloter 38 akan diinformasikan lebih lanjut," Ucap pria yang akrab disapa munir itu, pada Jumat, 25 April 2024.

Sebelum diserahkan ke calon jamaah haji, kata dia, petugas terlebih dahulu memeriksa kelengkapan koper yang disaksikan langsung oleh calon jamaah haji. Hal itu dilakukan untuk memastikan koper yang diterima oleh calon jemaah haji dalam keadaan baik dan lengkap.

Soal Surat Edaran Menteri Agama, Kemenag Purwakarta Bilang Begini

Munir menyebut sejauh ini pendistribusian koper dan perlengkapan lainnya di Kabupaten Purwakarta lancar.

"Alhamduliah pendistribusian koperasi berjalan lancar, tidak terlalu banyak kendala, calon jemaah haji juga tertib. Calon jemaah menerima satu koper yang di dalamnya masih terdapat 2 koper, satu tas paspor, serta buku petunjuk keselamatan selama penerbangan," ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title