Geger, Warga Kalideres Temukan Mortir Aktif, Polisi: Buatan Yugoslavia dan Sudah Lama

Penemun mortir aktif di Kalideres
Sumber :
  • Ist

Purwasuka – Sebuah mortir jenis Fragmen M57 ditemukan di Kampung Belakang RT 06/RW 03, Kamal, Kalideres, Jakarta Barat. Mortir tersebut masih dalam keadaan aktif.

Raih Omset Rp 30 M, Tiga Operator Judi Online di Depok Ditangkap Polisi

Kapolsek Kalideres, Kompol Abdul Jana mengatakan mortir aktif tersebut ditemukan pada Minggu (21/4/2024). Seorang warga menemukan benda tersebut saat hendak mencuci kaki di keran depan rumahnya.

"(Seorang warga) tiba-tiba menginjak sebuah benda mencurigakan yang tertimbun tanah menyerupai sebuah mortir," ujar Abdul Jana saat dikonfirmasi, Senin (22/4/2024).

Dua Pegawai Maskapai Penerbagan Dibekuk Polisi Usai Diduga Jadi Kurir Narkoba

Untuk mengantisipasi hal yang tak diindinkan, lanjut Kapolsek, saksi kemudian melaporkan temuannya ke Polsek Kalideres. Polisi yang mendapat laporan langsung dengan Subden Gegana Satbrimob Polda Metro Jaya.

"Setelah mendapatkan laporan, kami langsung berkoordinasi dengan Subden Gegana Satbrimob Polda Metro Jaya bersama dengan Tim identifikasi Polres Metro Jakarta Barat," tuturnya.

Gunakan Pelat Dinas TNI Palsu, Pengemudi Arogan di Tol Berhasil Diringkus Polisi

Berdasarkan hasil identifikasi, Jana menjelaskan bahwa mortir yang baru ditemukan itu masih dalam keadaan aktif berkarat. Diperkirakan buatan Yugoslavia.

Lebih lanjut Jana menambahkan, saat ini Mortir tersebut sudah dievakuasi oleh Subden 1 Jibom Gegana Satbrimob Polda Metro Jaya untuk diamankan.

Halaman Selanjutnya
img_title