Shin Tae-yong Tetap Apresiasi Perjuangan Pemain

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

Purwasuka – Pelatih Shin Tae-yong mengapresiasi pemain Indonesia sudah bekerja keras meski kalah 0-5 dari Iran pada laga uji coba terakhir melawan Iran di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar, Selasa (9/1/2024). 

Hasil Korea Selatan U-23 vs Timnas Indonesia U-23: Squad Garuda Menang Adu Penalti 11-10

"Pemain sudah berjuang dan kerja keras di lapangan. Memang ada beberapa kesalahan dari lini belakang kita, apalagi ada tiga gol yang merupakan hasil dari kesalahan kita sendiri, " kata Shin Tae-yong. 

"Kedepannya lawan akan lebih banyak menguasai bola. Karenanya kita akan melatih situasi itu, agar pemain bisa mencari celah untuk menyerang balik dan menciptakan peluang yang baik, " tambahnya. 

Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-22, Shin Tae yong Optimis Squad Garuda Bisa Menang

Terkait Asnawi, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa bahwa memang masih mengalami cedera. 

"Untuk Asnawi memang sebelumnya ada masalah otot, jadi fokus rehabilitasi selama ini, dan emmang hanya dimainkan 20-30 menitan untuk cek kondsi Asnawi seperti apa. Jadi di awal pertandingan Asnawi tidak bisa main sebagai kapten, mana dari itu wakil kapten, Jordi yang jadi kapten hari ini, " tambahnya.

Kecewa dengan Wasit, Shin Tae-yong Puji Semangat Garuda Muda

Sementara itu, terkait Shayne Pattynama, Shin Tae-yong menyatakan bahwa dia masih di Belanda. 

"Kesehata ibunya kurang baik, ini situasi yang sangat sensitif untuknya jadi saya tidak bisa banyak berkomentar, " tukas Shin Tae-yong.