Timnas Indonesia U-23 vs Qatar: Kami Punya Pengalaman Baik Lawan Tim Timur Tengah

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

Purwasuka – Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga perdana Grup A Piala Asia U-23 2024 melawan Qatar di Stadion Jassim Bin Hamad, Senin (15/4) hari ini. Pelatih Shin Tae-yong optimistis skuad Garuda Muda dapat meraih poin di laga tersebut.

Shin Tae Yong Ungkap Kunci Kemenangan Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyatakan semua pemain menunjukkan perkembangan yang bagus dari pemusatan latihan di Uni Emirat Arab (UEA) dan Doha.

"Kami punya pengalaman yang baik. Di Dubai kami menjalani dua laga uji coba melawan Arab Saudi dan UEA. Performa kami meningkat, kepercayaan diri pemain juga meningkat," kata Shin Tae-yong.

Daftar Negara Lolos Semifinal Piala Asia U-23: Uzbekistan dan Irak Susul Timnas Indonesia U-23

"Dua laga itu membantu tim kami, saya bisa mengatakan dua uji coba ini bisa mempersiapkan laga khususnya melawan Qatar dan Yordania. Kami melakukan persiapan yang baik sejauh ini," tambahnya.

Shin Tae-yong mengakui Qatar sebagai tim yang tangguh. Apalagi sejak juara Piala Asia 2019 dan 2023 mereka tim yang kuat.

Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir: Alhamdulillah

"Saya rasa tim U-23 Qatar menjadi salah satu tim kuat di turnamen ini. Tentu saya harus membangun kepercayaan diri para pemain Indonesia agar bisa keluar dari tekanan dan menunjukkan kekuatan kami di ajang ini," jelas Shin Tae-yong.

Sebelum datang ke Qatar, Indonesia terlebih dahulu melakukan pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada tanggal 1 hingga 10 April 2024. Selama berada di sana skuad Garuda Muda dikalahkan Arab Saudi dengan skor 1-3 dan menang 1-0 atas UEA.

Halaman Selanjutnya
img_title