Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Pilihan Shin Tae-yong 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

Purwasuka – Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk persiapan Piala Asia U-23 Qatar 2024. Turnamen ini akan digelar mulai 15 April hingga 3 Mei mendatang.

Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir: Alhamdulillah

Skuad Garuda Muda telah berkumpul di Jakarta pada Minggu (31/3). Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun hadir pada malam hari untuk memberikan semangat dan motivasi di hotel tempat tim menginap.

Selanjutnya, Rizky Ridho dan kawan-kawan akan bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab pada Senin (1/4) untuk menjalani pemusatan latihan selama 10 hari. Selama di Dubai, Garuda Muda akan melakoni dua laga uji coba melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab. 

Daftar Negara Lolos Semifinal Piala Asia U-23 2024: Ada Timnas Indonesia U-23 dan Jepang U-23

Tim Persija Jakarta menjadi penyumbang pemain paling banyak yakni lima pemain. Selanjutnya diikuti Borneo FC dengan empat pemain dan PSIS Semarang mengirimkan tiga pemain.

Pelatih Shin Tae-yong mengapreasiasi dan berterimakasih kepada Ketua Umum Erick Thohir yang telah mendukung penuh tim U-23 Indonesia untuk meraih prestasi di Piala Asia U-23 2024.

Hasil Korea Selatan U-23 vs Timnas Indonesia U-23: Squad Garuda Menang Adu Penalti 11-10

"Dengan adanya dukungan (dari PSSI) dengan memberhentikan Liga 1, pak Ketua Umum (Erick Thohir) berpesan agar kita harus berprestasi lebih baik di Piala Asia U-23 ini," kata Shin Tae-yong.

"Hari (Minggu) ini kita berkumpul dan besok (Senin) berangkat ke Dubai. Jadi saya berterima kasih kepada pak Ketum Erick Thohir, owner-owner klub dan pelatih-pelatih klub Liga 1. Di tengah-tengah liga memang sulit ya untuk klub melepas pemain, tapi begitu dilepas saya berpikir harus berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan sepak bola Indonesia lebih baik dari sekarang. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pak Erick, PSSI, owner-owner klub, dan pelatih-pelatih Liga 1," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title