Vietnam vs Timnas Indonesia: Misi Squad Garuda Curi Kemenangan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong
Sumber :
  • PSSI

Purwasuka – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak menampik kalau laga lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3) tidak akan mudah untuk tim asuhannya.

Hasil Korea Selatan U-23 vs Timnas Indonesia U-23: Squad Garuda Menang Adu Penalti 11-10

Vietnam, kata Shin Tae-yong, selalu menjadi lawan yang menyulitkan bagi timnas Indonesia. Meski mengantongi modal kemenangan 1-0 dalam pertemuan sebelumnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3), Shin menilai hal itu tidak bisa jadi tolok ukur bahwa Indonesia akan dengan mudah mengulang hasil tersebut.

Persiapan timnas Indonesia juga terganggu dengan absennya sejumlah pemain. Skuad Garuda tidak diperkuat Sandy Walsh yang terkena akumulasi kartu kuning, Marc Klok yang meninggalkan tim untuk menjalani pemulihan cedera tendon achilles di Singapura. Selain itu Nadeo Argawinata, Dimas Drajad, Pratama Arhan, Ivar Jenner yang mengalami sakit. 

Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-22, Shin Tae yong Optimis Squad Garuda Bisa Menang

Namun, Shin Tae-yong dapat menurunkan dua pemain naturalisasi baru yakni Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen. Masuknya dua pemain tersebut membuat Shin yakin timnas Indonesia punya peluang meraih tiga poin sekaligus memutus rekor buruk tidak pernah menang di kandang Vietnam yang bertahan sejak tahun 2004.

"Kami sudah melakukan persiapan supaya bisa menampilkan performa bagus di pertandingan besok. Mungkin akan lebih berat karena kami bermain di kandang Vietnam. Tapi menurut saya kami punya peluang untuk menang," kata Shin Tae-yong.

PSSI Gelar HUT ke-94, Erick Thohir Sampaikan Ini

Shin Tae-yong juga memutuskan menerbangkan empat pemain baru ke Vietnam. Ketiga pemain tersebut di antaranya Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Ferarri, Rachmat Irianto dan Syahrul Trisna Fadhillah. 

Khusus untuk Syahrul, kiper asal klub Persikabo tersebut bergabung ke Hanoi pada Selasa (26/3) ini. Untuk Rafael Struick yang sempat mengalami sakit, dirinya dinyatakan sudah membaik dan menyusul bergabung bersama skuad Garuda pada Senin (25/3). 

Halaman Selanjutnya
img_title