Tanpa Autopsi, Polres Jaksel Serahkan Jenazah Polisi Manado ke Keluarga

Ilustrasi jasad Brigadir RA
Sumber :
  • ist

Purwasuka – Pihak kepolisian menyerahkan jenazah Brigadir RA, anggota Polres Manado yang meninggal dunia akibat bunuh diri di dalam mobilnya kepada pihak keluarga.

Terkait Narkoba, Rio Reifan Kembali Ditangkap Polisi

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi penyerahan dilakukan setelah pihak keluarga tidak bersedia dilakukan autopsi terhadap jenazah Brigadir RA.

"Tadi keluarga telah menegaskan telah memberikan statement bahwa mereka tidak bersedia untuk dilakukan autopsi terhadap jenazah dari almarhum RA," ungkap Henrikus Yossi kepada wartawan di RS Polri, Sabtu (27/4/2024).

Polisi Tangkap Pelaku Ganjal ATM di Tangsel, Dua Rekannya Masuk DPO

Menurut Yossi, pihaknya hanya melakukan pemeriksaan luar atau visum et repertum. Selanjutnya, tim penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan bersama tim kedokteran forensik RS Polri menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga.

"Jadi hanya dilakukan pemeriksaan visum et repertum atau pemeriksaan luar tanpa dilakukan autopsi dan selanjutnya diberikan atau diserahkan kepada pihak keluarga," tuturnya.

Ditemukan Tewas Dalam Mobil, Anggota Polres Manado Ini Diduga Bunuh Diri

Yossi menjelaskan, pihak keluarga Brigadir RA sendiri telah melihat secara langsung kondisi jenazah sebelum diserahkan. Selanjutnya, jenazah RA akan langsung diterbangkan ke Sulawesi Utara.

"Keluarga telah menerima jenazah dan selanjutnya akan dibawa ke Bandara Soekarno-Hatta untuk selanjutnya diterbangkan ke Sulawesi Utara," tukasnya.