Teks Khutbah Jumat: Mari Hidupkan Malam Nisfu Sya’ban

Ilustrasi Khutbah Jumat
Sumber :
  • info.metrokota.go.id

Purwasuka – Teks Khutbah Jumat hari ini akan membahas mengenai menghidupkan malam nisfu syaban. Selain itu, di dalamnya juga akan membahas keistimewaan malam tersebut.

Teks Khutbah Jumat: Strategi Setan Goda Manusia

Dengan begitu, Harapannya, dengan mengisi malam Nishfu Sya’ban dengan kebaikan, dosa dan khilaf kita akan diampuni oleh Allah ta’ala.

Ma’asyiral muslimin rahimakumullah.

Teks Khutbah Jumat: Ramadhan Kesempatan Menyucikan Diri

Pada kesempatan mulia ini, Khatib mengajak jamaah sekalian untuk senantiasa menjaga dan meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah subhanahu wa ta’ala dengan sebenar-benarnya takwa; dengan menjauhi larangan Allah sejauh-jauhnya dan menjalankan perintah-Nya semampunya. Dengan demikian kita dapat berproses menjadi sebaik-baiknya hamba Allah sebagaimana firman Allah swt dalam Al-Qur’an surat al-Hujurat ayat 13:

Artinya, "Sesungguhnya yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa."

Teks Khutbah Jumat: Jauhi Sifat Malas

Ma’asyiral muslimin rahimakumullah. Bulan Sya ban merupakan bulan mulia dan bulan penyambut Ramadhan yang kehadirannya sangat  ditunggu-tunggu oleh kaum muslimin. Sya’ban juga memiliki banyak kemuliaan, sehingga Nabi saw memperbanyak ibadah puasa sunnah pada bulan ini. Hal ini sebagaimana dituturkan dalam hadits:

Artinya, “Dari Abu Salamah bin Abdurrahman, ia berkata: "Aku bertanya kepada Aisyah (istri Rasulullah) tentang puasa Rasulullah saw di bulan Sya'ban. Aisyah menjawab: 'Beliau berpuasa hingga kami mengira beliau tidak akan berbuka, dan beliau berbuka hingga kami mengira beliau tidak akan berpuasa. Aku tidak melihat Rasulullah saw menyempurnakan puasa sebulan penuh kecuali di bulan Ramadhan, dan aku tidak melihat beliau berpuasa lebih banyak di bulan lain selain di bulan Sya'ban’.” (HR Al-Bukhari dan Muslim).   

Halaman Selanjutnya
img_title