Teks Khutbah Jumat: Jauhi Sifat Malas

Ilustrasi Khutbah Jumat
Sumber :
  • info.metrokota.go.id

Purwasuka – Teks khutbah jumat hari ini akan membahas untuk mengingatkan segera menjauhi sifat malas. Terlebih, saat kita diberikan kesehatan dan banyak rahmat oleh Allah SWT.

Teks Khutbah Jumat: Strategi Setan Goda Manusia

Sekedar diketahui, sifat malas hanya bisa menumpuk pekerjaan atau tanggung jawab. Karena kemalasan, bisa saja hari ini lalai dengan tanggung jawab yang diberikan, begitu juga keesokan harinya, dan seterusnya. 

Teks Khutbah Jumat: Jauhi Sifat Malas

Teks Khutbah Jumat: Ramadhan Kesempatan Menyucikan Diri

Ma’asyiral Muslimin, jamaah Jumat rahimakumullah. Pada kesempatan yang mulai ini, alfaqir mengingatkan sekaligus mengajak kepada diri sendiri dan tentu juga kepada jamaah Jumat agar selalu meningkatkan takwa kita kepada Allah swt. Syukur-syukur takwa tersebut terus dapat menghiasi di dalam gerak-gerik kehidupan kita sehari-hari. 

Sehingga di manapun, kapanpun, dan dalam situasi apapun, takwa kita kepada Allah swt tidak pernah berkurang, justru sebaliknya. Dengan takwa itu, Allah akan memberikan pertolongan kepada kita semua dan memberikan rezeki yang tidak pernah kita duga.

Teks Khutbah Jumat: Kesiapan Rohani Sambut Ramadhan

Ma’asyiral Muslimin, jamaah Jumat rahimakumullah. Kita patut bersyukur, karena kita datang ke tempat ini dalam rangka melaksanakan shalat Jumat adalah satu kenikmatan tersendiri. Allah telah memberikan nikmat yang besar kepada kita, berupa kesempatan dan kesehatan sehingga dapat menjalankan kewajiban-kewajiban yang diberikan kepada kita.

Selagi kita masih diberikan nikmat sehat dan sempat, tak ada alasan untuk bermalas-malasan melakukan beragam bentuk kebaikan, apalagi hal itu merupakan kewajiban yang memang harus kita laksanakan dengan sebaik mungkin.

Halaman Selanjutnya
img_title