3 Amalan Malam Nisfu Syaban, Bisa Menentukan Takdir Kedepannya?

Amalan malam nisfu syaban
Sumber :
  • Freepik

Purwasuka – Amalan malam nisfu syaban akan kita ulas dalam artikel kali ini. Pasalnya, dengan mengamalkan amalan terebut, bisa membuat dosa kita diampuni oleh Allah Swt.

Teks Khutbah Jumat: Ramadhan Kesempatan Menyucikan Diri

Selain itu, Amalan-amalan Malam Nisfu Syaban ini memiliki keutamaan tersendiri dalam Islam. Malam Nisfu Syaban diyakini sebagai malam di mana Allah SWT menentukan takdir bagi umat manusia untuk tahun yang akan datang. Oleh karena itu, berbagai amalan yang dilakukan pada malam tersebut diyakini memiliki nilai pahala yang besar.

Dikutip dari Baznas.go.id, berikut amalan malam Nisfu Syaban adalah: 

Teks Khutbah Jumat: Etika Bertetangga

1. Memperbanyak ibadah sholat sunnah seperti sholat Tahajud dan Witir

Salah satu amalan yang sangat dianjurkan pada malam Nisfu Syaban adalah shalat malam atau tahajud. Shalat malam merupakan bentuk ibadah yang sangat dianjurkan dalam Islam karena pada saat itu, langit telah sunyi, jiwa lebih tenang, dan lebih mudah untuk berkomunikasi dengan Allah SWT. Melalui shalat malam, seseorang bisa mendekatkan diri pada Allah, memohon ampunan, serta memohon berbagai kebaikan untuk diri sendiri dan umat.

Teks Khutbah Jumat: Mari Hidupkan Malam Nisfu Sya’ban

2. Membaca Al-Quran atau membaca Surat Yasin 3 kali

Selain shalat malam, membaca Al-Quran juga merupakan amalan yang sangat dianjurkan pada malam Nisfu Syaban. Membaca Al-Quran pada malam tersebut diyakini sebagai bentuk mengingat Allah dan memperoleh berbagai keutamaan. Al-Quran merupakan petunjuk bagi umat Islam, dan membacanya dengan penuh kekhusyukan di malam Nisfu Syaban akan memberikan keberkahan dan rahmat dari Allah SWT.

Halaman Selanjutnya
img_title