Hasil Barcelona vs Osasuna: Menang 2-0, Blaugrana Masuk Final Piala Super Spanyol 2023

ilustrasi Barcelona vs Osasuna di Piala Super Spanyol
Sumber :
  • Ist

Purwasuka – Hasil Barcelona vs Osasuna di Semifinal Piala Super Spanyol 2023 berakhir dengan skor  2-0. Laga itu dimenangkan oleh Blaugrana.

Jadwal Piala Asia U-23 2024: Irak vs Timnas Indonesia, Jepang vs Uzbekistan

Pertandingan Barcelona vs Osasuna ini terjadi pada Jumat (12/1/2024) dini hari WIB. Kala itu laga berlangsung di Stadion King Saud University, Riyadh, Arab Saudi.

Dua gol Barcelona disarangkan Robert Lewandowski (59') dan Lamine Yamal (90+3'). Kemenangan itu membawa anak asuh Xavi Hernandez ke partai final Piala Super Spanyol 2023 untuk menantang Real Madrid.

Hasil Barcelona vs Valencia: Blaugrana Menang 4-2

Jalannya pertandingan, Barcelona tampil dominan sejak menit pertama. Di menit keenam, upaya Andreas Christensen menemui kegagalan usai diselamatkan kiper Sergio Herrera. Sementara, tendangan keras Ferran Torres dari luar kotak penalti tidak tepat sasaran di menit kedelapan.

Menit 13, giliran tendangan kaki kanan Lewandowski bisa diselamatkan Herrera. Sang kiper kembali beraksi di menit ke-19, kali ini tendangan Ilkay Gundogan bisa ditepis dengan brilian.

Hasil Real Sociedad vs Real Madrid: Los Blancos Menang 1-0

Berbagai peluang didapat Barcelona tetapi tidak ada yang membuahkan gol di babak pertama. Di sisi lain, kans Osasuna di menit ke-39 via kaki Ante Budimir bisa diselamatkan Inaki Pena.

Hal serupa dirasakan Osasuna ketika tendangan Jose Arnaiz (42') juga diselamatkan di sudut kiri bawah gawang oleh Pena. Alhasil, skor 0-0 menutup babak pertama.

Halaman Selanjutnya
img_title