Kodim 0619 Purwakarta Lakukan Pembinaan Kepada Para Pemuda, Ini Tujuannya

pembina terhadap para pemuda
Sumber :

Purwasuka – Peduli terhadap generasi muda di wilayah, anggota Koramil 1901/Wanayasa, Kodim 0619/Purwakarta lakukan pembina terhadap para pemuda di Desa Ciherang, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta

Kepala Kemenag Purwakarta Ajak Warga Masyarakat Kembali Bersatu Usai Pemungutan Suara

Komandan Kodim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi melalui Danramil 1901/Wanayasa, Kapten Arm Rambat mengatakan pembina ini lakukan terhadap para remaja yang sering berbuat onar di malam hari di perbatasan Desa Ciherang dan Desa Cidahu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta.

"Jadi beberapa waktu lalu akibat dari minuman keras dan berujung dengan kekerasan terhadap di perbatasan Desa Ciherang dan Desa Cidahu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta. Bahkan, barang bukti yang di dapat dari kejadian tersebut ditemukan satu bilah cerulit," ucap Rambat, pada Senin, 27 November 2023.

Amankan Pemilu 2024, TNI-Polri Di Purwakarta Gelar Patroli Gabungan

Danramil menyebut, pembinaan terhadap anak muda ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan akibat kenakalan remaja yang semakin berkembang. 

"Dengan cara pemberian pembinaan dan pendekatan yang humanis dilakukan oleh anggota Koramil 1901/Wanayasa, mampu membentuk pemahaman warga khususnya generasi muda. Memberikan himbauan dan arahan yang positif untuk modal masa depan generasi muda," jelas Rambat. 

KCD Wilayah IV Bantah Adanya Pungli Soal Penerbitan SK KGB

Ia berharap, melalui pembina ini pemuda supaya membiasakan diri untuk berbuat hal yang positif dan menghindari hal-hal yang bersifat negatif seperti peredaran gelap penyalahgunaan narkoba dan kegiatan lain yang bisa mengganggu kondusifitas wilayah.

"Kami berharap agar anak-anak muda ini setelah dibina tidak lagi mengulangi hal yang sama akibat minuman keras. Pasalnya, merekalah yang dapat menjadi pelopor ketertiban dan keamanan lingkungan sekitar serta menjadi promotor kegiatan positif dengan kegiatan yang membangun Desa," harap Kapten Arm Rambat.