Jelang Lebaran 2024, Lapas Purwakarta Gelar Apel Siaga

Apel gabungan di Lapas Purwakarta
Sumber :

Purwasuka – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta menggelar Apel Siaga 3 + 1 Kunci Pemasyarakatan Maju Brantas Halinar Bersama Aparat Penegak Hukum (APH) setempat dalam Rangkain Hari Bakti Pemasyarakatan ke 60 Tahun 2024, Pada Jumat, 5 April 2024, sore. 

Sepanjang Tahun 2023, Polri Tangani 1.196 Kasus Judi Online

Apel yang digelar di halaman blok hunian Lapas Kelas IIB Purwakarta itu dipimpin langsung Kalapas, Yusep Antonius diikuti anggota Kodim 0619/Purwakarta dan anggota Polres Purwakarta. 

Kalapas Kelas IIB Purwakarta, Yusep Antonius mengatakan Apel siaga ini merupakan salah satu rangkaian agenda kegiatan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024 dengan tema Pemasyarakatan PASTI Berdampak dan untuk memastikan kesiapan petugas pengamanan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445H Tahun 2024

206 Peserta di Polres Purwakarta Daftar Jadi Anggota Polri

"Apel siaga ini merupakan bentuk kesiapan dan komitmen seluruh jajaran pemasyarakatan demi terciptanya keamanan dan melakukan antisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama perayaan hari raya berlangsung," ungkap Yusep. 

Selain itu, dirinya selalu mengingatkan kembali kepada jajarannya tentang back to basic pemasyarakatan dan 3 kunci pemasyarakatan sukses. Di antaranya adalah deteksi dini, sinergi dengan APH dan menghindari narkoba.

Sedang Jaga Pos, Dua Anggota TNI Tersambar Petir di Jaktim

“Pegang teguh back to basic pemasyarakatan, kerjakan tugas sesuai dengan SOP serta terapkan 3 kunci pemasyarakatan sukses. Kami juga selalu menekankan akan pentingnya sinergitas antara APH setempat dalam hal ini yaitu unsur TNI dan POLRI. Untuk itu, Kami ucapkan terimakasih kepada Jajaran Polres Purwakarta dan Kodim 0619/Purwakarta atas sinerginya selama ini. Sinergitas ini harus selalu kita tingkatkan sebagai upaya upaya mencegah adanya gangguan kamtib di Lapas kelas IIB Purwakarta," ungkap Yusep. 

Setelah apel siaga, Lanjut Kalapas, kegiatan dilanjutkan dengan penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) hingga lingkungan blok Lapas Kelas IIB Purwakarta yang dilaksanakan bersama dengan TNI dan POLRI.

Halaman Selanjutnya
img_title