Panwascam Cipunagara Pastikan Penghitungan Suara Berjalan Transparan

Panwascam Cipunagara menggelar pers rilis Pemilu 2024
Sumber :

SUBANG – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Cipunagara dengan tegas menegaskan komitmennya untuk memastikan proses pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 berjalan dengan transparan, adil, dan berintegritas.

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, 29 April 2024

Panwascam Cipunagara, yang merupakan bagian integral dari Bawaslu Subang, telah mengambil serangkaian langkah untuk memastikan kelancaran proses demokrasi yang akan berlangsung.

Langkah-langkah ini mencakup pelatihan intensif bagi Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dan pengawas TPS, termasuk kerjasama erat dengan berbagai pihak terkait, diantaranya aparat keamanan dan tokoh masyarakat.

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, 27 April 2024

Ketua Panwascam Cipunagara, Tatang Hermansyah menyatakan, betapa pentingnya integritas dan transparansi dalam proses demokrasi, terutama dalam konteks pemilihan umum.

“Sebagai pengawas, kami bertanggung jawab untuk memastikan bahwa setiap langkah pemungutan dan penghitungan suara dilakukan dengan cermat dan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, 26 April 2024

Selain memastikan kepatuhan terhadap protokol dan prosedur yang ditetapkan, kata Tatang, Panwascam Cipunagara juga memberikan perhatian bagi jajaran Pengawas TPS.

“Mereka diminta segera melaporkan masalah atau ketidaksesuaian yang terjadi selama proses pemungutan dan penghitungan suara,” tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title