Jelang Operasi Ketupat, Polisi di Purwakarta Gelar Ramp Check Angkutan Umum dan Barang

Kegiatan Ramp Check kendaraan umum dan angkutan
Sumber :
  • Jabarnews

Purwasuka – Jelang Operasi Ketupat Lodaya 2024, Polres Purwakarta bersama petugas gabungan melakukan kegiatan Ramp Check atau Inspeksi Audit dan Pemantauan Manajemen Keselamatan terhadap kendaraan angkutan umum dan barang di Terminal Ciganea, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. 

206 Peserta di Polres Purwakarta Daftar Jadi Anggota Polri

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Lantas, AKP Dadang Supriadi mengatakan pihaknya menerjukan sejumlah personel dibantu Sub Den Pom III/3-4 Siliwangi, Dinas Perhubungan (Dishub) Purwakarta, Satpol PP Purwakarta dan PT. Jasa Raharja Cabang Purwakarta untuk ramp check. 

Dadang menyebut, kegiatan ini menyasar seluruh kendaraan angkutan umum dan barang yang melintas di Terminal Ciganea guna memastikan kondisinya layak jalan.

Ketua MUI Purwakarta Sampaikan Ini Untuk TNI-Polri Usai Lebaran

“Kita ingin kendaraan angkutan umum dan barang layak beroperasional dan tidak ada kendala teknis yang dialami seperti rem blong, lampu utama mati, atau emisi gas buang yang bisa mencemari lingkungan jelang operasi Ketupat Lodaya 2024,"ucap Dadang, pada Selasa, 28 Februari 2024.

Dirinya berharap, melalui kegiatan Ramp Check ini dapat meminimalisir angka kecelakaan di Kabupaten Purwakarta. 

Soal Kasus Ustadz Cabul di Purwakarta, Polisi: Berkasnya Dilimpahkan ke Kejaksaan 

"Kendaraan angkutan umum dan barang yang tidak sesuai prosedur ramp check, langsung diberi peringatan untuk melengkapi standar keamanan. Dengan adanya ramp check ini, kami meminimalisir insiden atau kecelakaan untuk lebih menjamin keselamatan pengguna dan penumpang," Ucap Dadang. 

Saat melakukan semua pemeriksaan tersebut, tambah dia, petugas juga melakukan sosialisasi kepada penumpang soal pentingnya aspek keselamatan. Serta menghimbau agar para pengemudi tetap waspada dan berhati-hati dalam berkendara.

Halaman Selanjutnya
img_title