Amankan Pemilu 2024, TNI-Polri Di Purwakarta Gelar Patroli Gabungan

Patroli Gabungan TNI-Polri di Kabupaten Purwakarta
Sumber :
  • ist

Purwasuka – Personel dari TNI dari Kodim 0619 Purwakarta dan Polri dari Polres Purwakarta menggelar patroli gabungan dengan berkeliling Kabupaten Purwakarta, Pada Senin, 12 Februari 2024.

Inspektorat Purwakarta: Hasil Investigasi dugaan Korupsi Dana Desa Pangkalan Diserahkan ke Polisi

Ini dilakukan sebagai wujud sinergitas TNI-Polri dalam menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di masa tenang jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kegiatan ini digelar sebagai bagian dari Operasi Mantap Brata Lodaya 2024 menjelang tahapan inti Pemilu serentak 2024.

Bubarkan Balap Liar di Purwakarta, Polisi Amankan 5 Pemuda dan 4 Motor

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan patroli gabungan dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat, personel menyisir wilayah Kabupaten Purwakarta serta kawasan penduduk. 

"Kegiatan ini tersebut dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, menjelang pergeseran pasukan ke TPS pada Pemilu serentak 2024 di wilayah hukum Polres Purwakarta," ucap pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Senin, 12 Februari 2024.

Sepanjang Tahun 2023, Polri Tangani 1.196 Kasus Judi Online

Kapolres menambahkan, dengan patroli gabungan ini masyarakat luas dapat melihat kesiapan aparat baik TNI dan Polri juga pemerintah daerah dalam menghadapi kegiatan Pemilu tahun 2024.

"Harapannya, dengan patroli ini dapat mewujudkan Kamtibmas yang kondusif serta terlaksananya kegiatan pemilihan umum di wilayah hukum polres Purwakarta dengan aman dan terkendali," Ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title