Pantau Aksi Buruh Purwakarta yang Pergi ke Bandung, Polisi Kerahkan Sejumlah Personel

Polisi pantau pengamanan aksi buruh
Sumber :
  • jabarnews

Purwasuka – Polres Purwakarta mengerahkan sejumlah personel untuk mengawal aksi unjuk rasa dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) ke kantor DPRD Jawa Barat, Pada Selasa, 16 Januari 2024.

Bubarkan Balap Liar di Purwakarta, Polisi Amankan 5 Pemuda dan 4 Motor

Aksi Para buruh tersebut untuk menuntut atas pengupah pekerja atau buruh masa kerja di atas 1 tahun. 

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan pihaknya mengerahkan ratusan personel untuk pengamanan aksi buruh Purwakarta yang berangkat ke Bandung. 

Terkait Narkoba, Rio Reifan Kembali Ditangkap Polisi

"Pengamanan dilakukan mengantisipasi titik keramaian dan kemacetan lalu lintas. Kami juga siaga di jalur-jalur yang dilalui buruh. Salah satunya Tol Cipularang," ucap pria yang Edwar itu. 

Kapolres menyebut, personel dari mulai Polres hingga Polsek tersebut akan disiagakan di titik-titik kumpul massa hingga perbatasan Purwakarta-Bandung.

Polisi Tangkap Pelaku Ganjal ATM di Tangsel, Dua Rekannya Masuk DPO

"Sejumlah penjagaan dilakukan di titik-titik tertentu seperti gerbang tol Ciganea, gerbang tol Sadang dan gerbang tol Cikopo," Ucap Edwar. 

Kapolres menyebut, bahwa pengamanan keberangkatan buruh di Kabupaten Purwakarta ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat dan juga demonstran. "Kami ingin memastikan untuk kelancaran dan keamanan saat aksi unjuk rasa ini berlangsung," ujar Edwar.

Halaman Selanjutnya
img_title