Periksa Sandra Dewi, Kejagung Teliti Beberapa Rekening yang Diblokir

Istri Harvey Moeis, Sandra Dewi
Sumber :

Purwasuka – Kejaksaan Agung (Kejagung) melakukan pemeriksaan terhadap artis Sandra Dewi sebagai saksi kasus dugaan korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk 2015-2022 yang menjerat suaminya, Harvey Moeis.

Inspektorat Purwakarta: Hasil Investigasi dugaan Korupsi Dana Desa Pangkalan Diserahkan ke Polisi

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung, Kuntadi mengatakan Sandra Dewi diperiksa terkait sejumlah rekening yang telah diblokir.

"Hari ini kita lakukan pemanggilan terhadap saksi SD (Sandra Dewi) untuk meneliti terhadap beberapa rekening yang telah kita blokir tempo hari," ujar Kuntadi, Kamis (4/4/2024).

KPK Periksa Petinggi PT Taspen Karena Ini

"(Ini) dalam rangka untuk memilah ya, mana yang diduga ada kaitannya dengan tindak pidana diduga dilakukan oleh saudara HM (Harvey Moeis) dan mana yang tidak terkait," sambungnya.

Kuntadi menambahkan, pemanggilan Sandra Dewi hanya memilah. Pasalnya, dengan adanya klarifikasi ini diharapkan penyidik Kejagung tidak melakukan kesalahan dalam melakukan penyitaan.

Soal Kasus Korupsi APD Kemenkes, KPK Periksa Ihsan Yunus

"Sehingga diharapkan kita tidak melakukan tindakan kesalahan di dalam penyitaan, dan hanya sekadar untuk memilah dan memilih saja ya. Itu mungkin urgensinya hanya sebatas itu ya," tuturnya.

"Kita hanya sebatas untuk meneliti apakah rekening yang telah kita blokir ada kaitannya atau tidak," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title