Hasil Liverpool vs LASK Linz: Menang 4-0, The Reds Lolos Fase Knock Out Liga Europa

Liverpool vs LASK Linz di Liga Europa 2023-2024
Sumber :
  • Instagram Liverpool

Purwasuka – Hasil Liverpool vs LASK Linz di Liga Europa 2023-2024 telah diketahui. The Reds berhasil menang telak 4-0 tanpa balas dan lolos ke fase knock out.

Pertandingan Liverpool vs LASK Linz sendiri berlangsung di Anfield Stadion. Sementara laga tersebut digelar pada Jumat (1/12/2023) dini hari WIB.

Empat gol kemenangan Liverpool masing-masing dicetak oleh Luis Diaz (12'), Cody Gakpo (15', 90+2'), dan penalti Mohamed Salah (51'). Sementara LASK Linz tak mampu bobol gawang Alisson.

Jalannya pertandingan, Tuan rumah tampil dominan sejak menit pertama. Mereka berusaha meraih tiga poin demi kepastian lolos ke 16 besar Liga Europa 2023-2024. Namun, upaya untuk mencetak gol baru berbuah di menit ke-12.

Umpan Diaz menemukan Joe Gomez di sisi kanan. Sang bek lalu mengembalikan bola ke tengah kotak penalti yang langsung disundul pemain asal Kolombia itu untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Selang tiga menit, skor kembali berubah. Kali ini, Gakpo sukses menyontek bola umpan Salah di mulut gawang. Unggul 2-0, Liverpool terus melancarkan serangan-serangan agresif seperti tendangan bebas Harvey Elliott di menit ke-34 yang masih melebar.

Beberapa peluang sempat didapat tetapi tidak ada yang membuahkan gol. Alhasil, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Liverpool saat rehat.