Teks khutbah Jumat: Kejadian Isra' Mi'raj di Bulan Rajab

Ilustrasi Khutbah Jumat
Sumber :
  • info.metrokota.go.id

Purwasuka – Teks khutbah Jumat hari ini akan membahas mengenai kejadian Isra' Mi'raj di bulan Rajab. Di bulan Rajab, di mana Rasulullah melakukan perjalanan yang terkenal dengan nama Isra' Mi'raj. 

Khutbah Jumat: Pentingnya Menjaga Persaudaraan Sesama Makhluk Allah

Sebuah perjalanan anugerah yang penuh dengan hikmah dan memberi banyak pelajaran bagi umat Islam. Lantas, kejadian apa yang terjadi?.

Teks khutbah Jumat: Kejadian Isra' Mi'raj di Bulan Rajab

Sebentar Lagi Puasa Ramadhan, Kenali Sejarah dan Keutamaannya

Hadirin sidang Jumat yang dirahmati Allah, 

Di bulan Rajab ini kita memperingati kejadian Isra' Mi'raj yang menjadi salah satu mukjizat Nabi Muhammad saw berupa perjalanan dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsha sampai ke Sidrat al-Muntaha untuk bertemu dengan Allah swt.

Untuk Calon Jemaah Haji, Kakanwil Kemenag Jabar Berpesan Ini

Isra' Mi'raj tidak sekedar dilihat dari aspek kejadiannya yang menakjubkan, sehingga disebut mukjizat begitu saja. Akan tetapi harus dibaca dari sudut pandang latar belakang kejadian tersebut sehingga dapat diketahui tujuan besar dan pelajaran berharga yang bisa diambil. Isra' Mi'raj terjadi pada tahun 10 H yang merupakan pertengahan fase kenabian yang mencapai 23 tahun. 

Isra' Mi'raj adalah anugerah yang diberikan oleh Allah swt kepada Nabi Muhammad untuk menjadi obat atas segala cobaan yang dialami sebelum Isra' Mi'raj, sekaligus menjadi harapan besar atas langkah-langkah dakwah setelahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title