Piala Afrika 2023: Senegal vs Guinea Berakhir 2-0

Hasil Senegal vs Guenia di Piala Afrika
Sumber :
  • Instagram @sadiomaneofficiel

Purwasuka – Hasil Senegal vs Guinea di Grup C Piala Afrika 2023 telah diketahui. Ya, Sadio Mane dkk berhasil menang dengan skor 2-0.

Hasil Al Hilal vs Al Nassr: Kalah 2-1, Cristiano Ronaldo Dapat Kartu Merah

Duel Senegal vs Guinea sendiri berlangsung di Charles Konan Banny Stadium, Yamoussoukro. Kala itu laga digelar pada Rabu (24/1/2024) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Senegal kali ini dicetak oleh A. Seck 61' dan I. Ndiaye 90’. Sementara Guinea mampu membalas satu gol pul ke gawang Senegal.

Hasil Dortmund vs PSV Berakhir 2-0

Jalannya pertandingan, Dalam laga ini, pelatih Aliou Cisse menurunkan starting XI terkuatnya, termasuk Sadio Mane. Namun, Senegal kesulitan untuk membongkar pertahanan Guinea di sepanjang babak pertama.

Senegal baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-61 lewat gol Abdoulaye Seck. Sebuah tendangan bebas dari Krepin Diatta sukses disundul Seck untuk membobol gawang Guinea.

Hasil Sparta Praha vs Liverpool: The Reds Menang 5-1

Menit ke-90, Senegal sukses mengunci kemenangan berkat gol Iliman Ndiaye memanfaatkan assist Sadio Mane. Skor 2-0 untuk Senegal pun menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat hasil ini, Senegal sukses menyapu bersih tiga kemenangan dari tiga laga di Grup C. Senegal pun lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup C.