Hasil Dortmund vs PSV Berakhir 2-0

Borussia Dortmund di Liga Champions
Sumber :
  • Instagram

Purwasuka – Hasil Borussia Dortmund vs PSV di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023-2024 telah diketahui. Dortmund berhasil menang dengan skor 2-0 tanpa balas.

Timnas Indonesia U-23 Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Erick Thohir: Ini Bukti, Kita Bisa

Duel Borussia Dortmund vs PSV berlangsung di Signal Iduna Park. Untuk kick offnya laga ini digelar pada Kamis (14/3/2024) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Dortmund masing-masing dicetak oleh Jadon Sancho dan Marco Reusz. Dengan ini Dortmund menang agregat 3-1 dan lolos ke perempat final Liga Champions 2023-2024.

Timnas Indonesia U-23 Torehkan Sejarah Baru Usai Lolos 8 Besar Piala Asia U-23 2024

Jalannya pertandingan, Dortmund langsung tampil agresif sejak awal. Hasilnya, Sancho sudah berhasil membawa timnya unggul ketika laga baru berjalan tiga menit lewat tembakan mendatar dari luar kotak penalti.

PSV mencoba mencari gol balasan. Namun, tim tamu kesulitan untuk membongkar pertahanan Dortmund. Skor 1-0 bertahan hingga laga memasuki jeda turun minum.

Hasil Leg Kedua Atalanta vs Liverpool: Menang 1-0, The Reds Gagal Lolos Semifinal

Memasuki babak kedua, Dortmund tetap menjadi tim yang lebih dominan. Niclas Fullkrug sempat mencetak gol pada menit ke-77, tetapi dianulir VAR karena offside.

Jelang peluit panjang berbunyi, Reus menutup laga ini dengan membobol gawang Walter Benitez. Skor 2-0 untuk kemenangan Dortmund pun menjadi hasil akhir laga ini.