4 Manfaat Kacang Kenari Bagi Kesehatan Tubuh

Ilustrasi kacang kenari
Sumber :
  • Freepik

Purwasuka – Dikenal sebagai walnut, manfaat kacang kenari ternyata baik untuk kesehatan tubuh. Hal ini sayangnya jarang diketahui.

4 Manfaat Timun Untuk Kesehatan di Bulan Puasa

Padahal, beberapa manfaat kacang kenari bagi kesehatan tubuh, bisa kalian manfaatkan untuk kebaikan tubuh. Lalu, apa saja manfaatnya?

Dilansir dari banyak sumber, berikut beberapa manfaat manfaat kacang kenari bagi kesehatan tubuh:

3 Manfaat Buka Puasa Dengan Buah Naga, Apa Saja?

1. Mengurangi Risiko dari Beberapa Kanker - Kacang kenari kaya memiliki kandungan senyawa urolithin yang memiliki sifat anti-inflamasi pada usus. Memakan kenari membantu mengurangi risiko kanker kolorektal.

Kandungan anti-inflamasi dari senyawa urolithin juga dapat membantu melindungi dari kanker lainnya, seperti kanker payudara dan kanker prostat. Kaya akan nutrisi membuat kacang kenari sangat berkontribusi banyak untuk kesehatan. 

Aktor Donny Kesuma Meninggal Dunia di Usia 55 Tahun

2. Jaga Kesehatan Jantung - Journal of Nutrition melaporkan bahwa mengkonsumsi kacang kenari dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. 

Tak hanya itu, minyak kenari juga memberikan manfaat untuk fungsi endotel, yakni mengatur tonus pembuluh darah dan mempertahankan keseimbangan antara trombosis dan fibrinolisis. Ditemukan pula sebuah penelitian tentang kenari yang mampu menurunkan risiko penyakit jantung.

Halaman Selanjutnya
img_title