Ini Manfaat Minum Kopi Hitam Tanpa Gula

Manfaat Minum Kopi Hitam Tanpa Gula
Sumber :
  • Freepik.com

Purwasuka – Minuman kopi merupakan salah satu minuman yang sangat populer beberapa tahun belakangan ini. Namun yang lebih banyak diminati sebagian besar orang adalah minuman kopi dengan tambahan berbagai rasa, seperti susu, atau gula. Padahal, kopi yang memiliki manfaat untuk kesehatan adalah kopi tanpa gula. 

Begini Tips Larutkan Lemak Dalam Tubuh Ala Doktor Asal Purwakarta

Kopi tanpa gula juga dikenal sebagai kopi hitam. Ada berbagai manfaat kopi tanpa gula, di antaranya untuk meningkatkan daya ingat, meningkatkan metabolisme, dan menjaga kebugaran tubuh. Para ahli merekomendasikan orang dewasa setidaknya mengonsumsi dua cangkir kopi tanpa gula setiap hari, yaitu secangkir di pagi hari dan secangkir di sore hari. 

Manfaat kopi tanpa gula akan terasa jika dikonsumsi dengan cara yang benar dan jumlah yang tepat. Kopi mengandung antioksidan dan nutrisi yang memiliki manfaat untuk kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat kopi tanpa gula atau kopi hitam:

5 Cara Detoksifikasi Tubuh Usai Makan Banyak

1. Meningkatkan Fungsi Kognitif

Dari hasil penelitian Joan Salge Blake, American Journal of Epidemiology menunjukkan bahwa, minum kopi tanpa gula secara teratur membuktikan mampu mengurangi semua jenis resiko penuaan yang berhubungan dengan syaraf.

4 Manfaat Timun Untuk Kesehatan di Bulan Puasa

Kopi tanpa gula membantu para lansia, baik wanita maupun pria bisa tetap memiliki syaraf motorik dan sensorik yang sangat bagus. Karena biasanya kemampuan aktivitas orangtua menurun seiring berjalannya keluhan kesehatan fisik.

2. Kurangi Potensi Diabetes

Halaman Selanjutnya
img_title