Petakan Potensi Kerawanan Pemilu 2024, Polres Purwakarta Pastikan Wilayahnya Relatif Aman

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain
Sumber :

Purwasuka – Untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama proses demokrasi berlangsung, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat menyiapkan langkah untuk mengatasi potensi kerawanan dan gangguan yang mungkin terjadi selama tahapan Pemilu 2024

Berkas Lengkap, Polres Purwakarta Limpahkan Kasus Korupsi Puskesmas Bojong ke Kejaksaan

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pemetaan sejumlah titik kerawanan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Purwakarta. 

"Kami sudah memetakan beberapa titik kerawanan. Ada beberapa desa, tapi Insyaallah itu masih bisa kami atasi. Tentunya dinamika kerawanan di Kabupaten Purwakarta setiap hari kita evaluasi, bersama TNI, Pemkab, KPU dan Bawaslu sama-sama memetakan, sebab hal ini harus kita atasi bersama," ucap pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Selasa, 7 November 2023.

Polisi di Purwakarta Terjunkan Personelnya ke Pasar Untuk Ini

Edwar menjelaskan pentingnya untuk mengetahui potensi kerawanan Pemilu atau Indeks Potensi Kerawanan Pemilu (IPKP) sejak dini agar langkah antisipatif dapat disiapkan dengan tepat.

"Pentingnya menjaga netralitas Polri dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Netralitas dari Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi salah satu potensi kerawanan yang patut diperhatikan dalam penyelenggaraan pengamanan pesta demokrasi tersebut," Ungkapnya. 

Pasca Pemungutan Suara, Polres Purwakarta Tingkatkan Patroli ke Seluruh Wilayah

Selain menyoroti netralitas ASN, pihaknya juga memfokuskan perhatiannya pada berbagai masalah yang bisa mengganggu proses demokrasi.

"Adapun untuk titik yang paling diwaspadai yakni  adalah wilayah Purwakarta Kota atau Kecamatan Purwakarta," ujar Kapolres. 

Halaman Selanjutnya
img_title