Pasca Pemungutan Suara, Polres Purwakarta Tingkatkan Patroli ke Seluruh Wilayah

Patroli yang dilakukan personel Polres Purwakarta.
Sumber :

Purwasuka – Usai pemungutan suara di Pemilu 2024, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat tetap memberikan kenyamanan bagi warga masyarakat.

206 Peserta di Polres Purwakarta Daftar Jadi Anggota Polri

Langkah preventif serta proaktif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) ditunjukkan Polres Purwakarta lewat patroli keliling dengan sasaran untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat setelah usainya pencoblosan surat suara pemilu 2024.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat Purwakarta, pihaknya perintahkan seluruh personel Polres Purwakarta maupun Polsek jajaran untuk meningkatkan kegiatan Patroli baik siang maupun malam hari.

Hari Ini, KPU Akan Gelar Penetapan Capres Terpilih di Pilres 2024

"Hal tersebut penting dilakukan dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan nyaman pasca pemungutan suara pemilu 2024. Ini meruapakan upaya mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas baik berupa pencurian, premanisme, perkelahian kelompok, penganiayaan, balap liar dan gangguan lainnya yang meresahkan masyarakat Purwakarta,” ucap Edwar, sapaa akrab Kapolres Purwakarta itu, pada Selasa, 21 Februari 2024.

Menurutnya, Patroli ini merupakan langkah kongkrit Polres Purwakarta untuk mencegah gangguan kamtibmas pasca Pencoblosan. Patroli dilakukan dengan sasaran gudang logistik PPK, kantor KPU dan kantor Bawaslu. 

Ketua MUI Purwakarta Sampaikan Ini Untuk TNI-Polri Usai Lebaran

Kapolres menegaskan, Polres Purwakarta bersama jajaran akan terus meningkatkan patroli dalam menjaga situasi kamtibmas selama masa Pemilu 2024 berjalan aman tanpa adanya gangguan.

"Kepada masyarakat, kami mengajak untuk bersama-sama turut membantu dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif," Ungkap Edwar. 

Halaman Selanjutnya
img_title