Harga Telur di Pasar Rebo Purwakarta Alami Kenaikan, Capai Rp 29 Ribu

Pedagang telor di Pasar Rebo Purwakarta.
Sumber :
  • Jabarnews

Purwasuka – Harga kebutuhan pokok di Pasar Tradisional Pasar Rebo Purwakarta, Jawa Barat terus merangkak naik. Pantauan dilokasi, seperti harga telur ayam, saat ini pedagang menjual telur ayam seharga Rp 29 ribu per kilogram.

Inspektorat Purwakarta: Hasil Investigasi dugaan Korupsi Dana Desa Pangkalan Diserahkan ke Polisi

Harga ini alami kenaikan sebesar Rp 3 ribu perkilogramnya, dari harga sebelumnya Rp 26 ribu perkilogramnya kini naik menjadi Rp 29 ribu perkilogramnya.

Menurut Kiki, pedagang, kenaikan ini sudah terjadi sejak dua minggu lalu, yang diduga efek dari moment pemilihan umum, terutama pemilihan capres-cawapres 2024. Selain itu moment jelang ramadhan menjadi rutin alami kenaikan.

Nama-Nama Besar Bacalon Bupati Purwakarta yang Muncul di Pilkada 2024, Siapa Saja?

"Kenaikan harga telur itu terjadi di momen-momen tertentu, dan itu udah bisa jadi patokan sepengetahuan saya berdagang. Seperti kemarin pemilu, terus sekarang menghadapi sasih saum (bulan ramadan)," ujar Kiki salah satu pedagang sembako yang ditemui di kiosnya, Pada Senin, 18 Februari 2024.

Kiki merasa kebingungan, ditengah harga ayam naik, namun omset penjualan telur ayam justru meningkat, seiring dengan banyaknya permintaan. Namun jika harga telur ayam turun, permintaan cukup stagnan.

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, 30 April 2024

"Kalo telur justru kadang-kadang rada bingung telur teh, telur kalo naik itu lebih laku di banding harga telur, gak tau efek dari mana gak ngerti, kalo telur naik lebih rame permintaan lebih tinggi," Ungkapnya.

Namun tingginya harga telur ayam ini dikeluhkan oleh para pembeli, ia harus memprioritaskan telur ayam karena menjadi makanan alternatif yang harga ada ketersediaannya di rumah.

Halaman Selanjutnya
img_title