Bus Arimbi Terguling di Tol Cipularang, 7 Penumpang Alami Luka-luka 

Evakuasi bus terperosok di Tol Cipularang Kilometer 90
Sumber :
  • Jabarnews

Purwasuka – Bus PO Arimbi jurusan Kalideres-Bandung bernomor polisi B 7107 BGA, terguling di parit Ruas Jalan Tol Cipularang Kilometer 90, tepatnya di wilayah Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta

Inspektorat Purwakarta: Hasil Investigasi dugaan Korupsi Dana Desa Pangkalan Diserahkan ke Polisi

Kecelakaan tunggal yang terjadi sekitar pukul 15.50 WIB, Kamis, 15 Februari 2024 itu, menyebabkan tujuh penumpang alami luka-luka.

Menurut, Kepala Induk PJR Tol Cipularang, Kompol Joko Prihantono, kecelakaan terjadi saat bus yang melintas itu hilang kendali usai mobil boks yang berada di depannya melakukan pengereman mendadak.

Nama-Nama Besar Bacalon Bupati Purwakarta yang Muncul di Pilkada 2024, Siapa Saja?

"Berdasarkan pengakuan saksi, ada mobil boks yang melakukan pengereman. Saat itu, bus hilang kendali dan keluar dari jalur hingga terguling," ujar Kepala Induk PJR Tol Cipularang, Kompol Joko Prihantono kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis, 15 Februari 2024.

Joko menjelaskan, bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) tengah melaju di jalur A atau dari arah Jakarta menuju Bandung, setiba di lokasi kejadian, sopir membantingkan stri ke kiri jalan, kemudian bis masuk parit dan terguling. Ia menyebutkan, kecelakaan itu membuat penumpang alami luka-luka.

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, 30 April 2024

"Tidak ada korban tewas, tapi ada sekitar tujuh orang yang alami luka-luka. Korban luka kini sudah dilarikan ke RS Abdul Radjak Purwakarta," katanya.

Menurut pantauan, sekitar pukul 17.30 WIB, menggunakan satu unit truk derek besar petugas derek melakukan evakuasi bangkai bus yang terguling, kawat baja menarik bua itu hingga kembali ke posisi normal di badan jalan.

Halaman Selanjutnya
img_title