Kecelakaan Maut Tol Cikampek Tewaskan 12 Orang, Penyebabnya Masih Dalam Penyidikan

Kecelakaan maut di tol Cikampek-Jakarta.
Sumber :
  • Ist

Purwasuka – Polisi masih melakukan penyelidikan insiden kecelakaan maut di KM 58 +600 Tol Jakarta-Cikampek pada Senin (8/4/2024) pagi. Kecelakaan melibatkan Daihatsu Gran Max (KR1), Daihatsu Terios (KR2), dan bus besar (KR3).

Bubarkan Balap Liar di Purwakarta, Polisi Amankan 5 Pemuda dan 4 Motor

"Untuk proses (pasca kecelakaan) ini sedang dalam penyelidikan. Tentunya Polri telah melakukan penanganan secara komprehensif," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat konferensi pers, Senin (8/4/2024).

Pada kesempatan yang sama, Trunoyudo tetap mengingatkan kepada pemudik untuk terus berhati-hati dalam berkendara. Terlebih, Kapolri terus menekankan untuk mengutamakan keselamatan di jalan.

Terkait Narkoba, Rio Reifan Kembali Ditangkap Polisi

"Bapak Kapolri selalu menegaskan, intens, kesinambungan, pada saat di Banten, Jawa Tengah, Jawa Timu, Bali, dan Jawa Barat, selalu menekankan terkait dengan hati-hati. Yang paling penting adalah paling utama keselamatan sampai dengan tujuan," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, polri telah mengevakuasi kendaraan serta korban kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) KM 58 dari arah Bandung ke Jakarta.

Polisi Tangkap Pelaku Ganjal ATM di Tangsel, Dua Rekannya Masuk DPO

"Polri telah melakukan evakuasi kepada para korban, menuju rumah sakit di Karawang. Kemudian juga melakukan langkah-langkah evakuasi kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut," ujar Trunoyudo Wisnu Andiko.