Berlakukan One Way di Tol Cipali-Kalikangkung, Polri Imbau Ini ke Pemudik

Ilustrasi titik kepadatan arus mudik Lebaran 2024.
Sumber :
  • Ist

Purwasuka – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri resmi memberlakukan skema rekayasa lalu lintas satu arah atau one way di KM 72 Tol Cikampek Utama sampai KM 414 Tol Kalikangkung, Semarang, Jumat (5/4/2024) malam.

Sepanjang Tahun 2023, Polri Tangani 1.196 Kasus Judi Online

Pelaksanaan skema one way tertunda dari jadwal yang sudah direncanakan pada pukul 14.00 WIB, namun saat itu traffic counting arus volume kendaraan masih berada di bawah batas ambang minimal.

"Jadi sebetulnya kita sudah mendiskusikan bahwa rencana jam 2 (siang), karena arus lalu lintasnya masih lancar, kemudian per jamnya masih di bawah ambang batas," ungkap Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan saat membuka langsung skema One Way.

206 Peserta di Polres Purwakarta Daftar Jadi Anggota Polri

"Kemudian jam 4, 5, sampai 6 (sore) tadi ada peningkatan," sambungnya.

Selain itu, lanjut Aan, alasan pihaknya menerapkan one way mengingat beban jalur Cipali sudah terlalu berat sehingga perlu diberikan pelonggaran agar jalannya kendaraan bisa lancar.

Ketua MUI Purwakarta Sampaikan Ini Untuk TNI-Polri Usai Lebaran

"Sehingga tadi kita putuskan Jam 21.30 sudah harus diclearance, sehingga 21.45 kita bisa lepas One way," ujarnya.

Aan Suhanan mengimbau kepada masyarakat yang saat ini tengah melewati one way agar tidak euforia dalam mengatur kecepatan kendaraannya agar tidak mengakibatkan kecelakaan atau hal yang tidak diinginkan.

Halaman Selanjutnya
img_title