Masa Depan Media Siber, Highlight Konferwil AMSI Jawa Barat 2024

Konferwil ke-3 AMSI Jabar Tahun 2024
Sumber :

Purwasuka – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Jawa Barat menggelar konferensi wilayah (Konferwil) ke-3, di Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (16/4/2024).

15 Anggota Mengundurkan Diri, AMSI Tetap Konsisten Bangun Ekosistem Media Sehat dan Berkualitas

Acara forum tertinggi AMSI Jawa Barat ini mengadakan dua kegiatan, seminar dengan topik Publisher Rights dan Keberlangsungan Ekosistem Bisnis Media Siber di Jawa Barat dan pemilihan pengurus AMSI Jawa Barat untuk periode tugas 2024-2028.

Seminar masa depan bisnis media ini menghadirkan tiga narasumber utama, Ketua Umum AMSI Wahyu Dhyatmika, Ketua PWI Jawa Barat Hikman Hidayat, dan akademisi dari Universitas Islam Bandung (Unisba) Prof Dr Septiawan Santana Kurnia.

AMSI Dicatut Untuk Aksi Penipuan, Pengurus Desak Polisi Tindak Tegas Pelaku

"Konferwil AMSI Jabar ini tidak hanya sekadar memilih pengurus baru, tapi juga mendiskusikan tentang masa depan media siber. Apa yang harus dilakukan media setelah pemerintah mengesahkan publisher rights yang mengatur tanggung jawab platform digital global. Bagaimana media beradaptasi dan hal lain agar bisnis media bisa tumbuh dan sehat," ujar Sekretaris AMSI Jabar, Kisdiantoro, yang juga pimpinan media Tribunjabar.id, dalam keterangan persnya, Kamis (16/4/2024).

Panitia pelaksana Konferwil ke-3 AMSI Jabar, Satrya Graha , yang juga Pemimpin Redaksi Pikiran Rakyat, mengonfirmasi bahwa kegiatan ini akan dihadiri oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna dam Sekda Jawa Barat Herman Suryatman.

PDAM Purwakarta Komitmen Tingkatkan Pelayanan, Bentuk Forum Pelanggan

Keduanya mewakili pemerintah daerah untuk memberikan pandangan tentang bisnis media di Jawa Barat dan kontribusinya dalam pembangunan daerah.

Adaptasi Perubahan

Halaman Selanjutnya
img_title