Pilgub Jabar 2024, Elektabilitas Dedi Mulyadi dan Ridwan Kamil Beda Tipis

Bakal calon gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi dan Ridwan Kamil
Sumber :

Purwasuka – Elektabilitas Dedi Mulyadi mantan Bupati Purwakarta menempel ketat mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil sebagai bakal calon gubernur pilihan masyarakat Jawa Barat dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar 2024).

Dedi Mulyadi vs Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2024, Mana yang Lebih Unggul?

Menurut hasil survei elektabilitas yang dirilis oleh Lembaga Studi Visi Nusantara Maju (LS Vinus) pada 8 Mei 2024, Dedi Mulyadi rupanya telah menjadi pesaing serius bagi Ridwan Kamil. Dengan peroleh 12,50 persen, elektabilitas Dedi Mulyadi berbeda tipis dengan Ridwan Kamil yang menduduki peringkat pertama dengan meraih 15,25 persen sebagai calon gubernur pilihan masyarakat Jawa Barat di 2024.

Berdasarkan hasil survei tersebut, elektabilitas kedua tokoh ini jauh mengungguli tokoh-tokoh lain yang diprediksi akan bertarung di Pilgub Jabar 2024. Pada peringkat ketiga, ada Mochammad Iriawan dengan perolehan 3,25 persen, diikuti mantan wali kota Bogor Bima Arya di peringkat keempat yang meraih 2,75 persen.

Takut Tak Ada Lagi Yang Bantu Persoalan Rakyat, Ribuan Warga Menangis Saat Dedi Mulyadi Umumkan Ini

Kemudian muncul nama Haru Suandaru di peringkat kelima yang meraih 2 persen, diikuti artis Desy Ratnasari yang meraih 1,75 persen di peringkat keenam berdasarkan hasil survei elektabilitas Pilgub Jabar 2024 itu.

Dilansir dari akun resmi LS Vinus di YouTube, @VINUS FORUM, Pembina LS Vinus, Riyanto mengatakan survei elektabilitas Pilgub Jabar 2024 ini melibatkan 1.600 responden dengan metode cluster random sampling dengan rentang waktu dari 25 April 2024 hingga 3 Mei 2024.

Jadi Pj Bupati Purwakarta, Benni Irwan Didesak Untuk Segera Tertibkan Tiga Hal Krusial Ini

Hasil survey elektabilitas bakal calon gubernur di Pilgub Jabar 2024

Photo :
  • Tangkapan layar akun YouTube Vinus Forum

Berikut perolehan hasil survei elektabilitas tokoh-tokoh yang akan bertarung di Pilgub Jabar 2024 berdasarkan riset LS Vinus:

Halaman Selanjutnya
img_title