8 Makanan yang Cocok Untuk Orang Sakit Gigi dan Gusi Bengkak, Ngga Bikin Sakit!

Makanan yang cocok untuk orang sakit gigi
Sumber :
  • Freepik

Purwasuka – Sakit gigi dan gusi bengkak tentunya cukup mengganggu, terlebih, saat kalian makan. Ternyata akan membuat gigi kalian sakit. Untuk mengatasi itu, ada sejumlah makanan yang cocok untuk orang sakit gigi dan gusi bengkak. 

5 Cara Detoksifikasi Tubuh Usai Makan Banyak

Beberapa makanan yang cocok untuk orang sakit gigi dan gusi bengkak ini jarang diketahui, padahal hal ini dapat menganti nasi yang bisa kalian santap dengan mudah. Lantas, apa sajakah itu?.

Dilansir dari banyak sumber, berikut makanan yang cocok untuk orang sakit gigi dan gusi bengkak:

Tips Memilih Menu Sahur, Bisa Bikin Puasa Kalian Lancar

1. Sup Hangat

Mengonsumsi sup hangat dapat membantu mengurangi rasa nyeri pada gigi. Campuran sup berupa ayam dan sayuran bertekstur lembut membuatmu tidak sulit mengunyah. Kebutuhan gizi harian untuk tubuhmu tetap terpenuhi tanpa menyebabkan nyeri gigi bertambah parah.

Resep Membuat Kroket Mie, Cocok Disantap Saat Buka Puasa

2. Bubur

Selain sup, bubur juga merupakan makanan untuk orang sakit gigi yang paling tepat. Nyeri pada gigi yang sangat parah pasti membuatmu tidak bisa mengunyah makanan. Konsumsi bubur 3 kali sehari akan memenuhi kebutuhan gizi tanpa membebani gigi. Usahakan untuk menyantap bubur dengan campuran bahan bergizi seperti sayuran, ayam, telur, dan daging sapi supaya tubuhmu tetap mendapatkan asupan gizi seimbang.

Halaman Selanjutnya
img_title