Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu 2024, Kapolres Purwakarta Ingatkan Ini

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain memimpin apel
Sumber :

Purwasuka – Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain memimpin apel pergeseran personel pengamanan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Serentak Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Inspektorat Purwakarta: Hasil Investigasi dugaan Korupsi Dana Desa Pangkalan Diserahkan ke Polisi

Apel pergeseran pasukan personil pengamanan TPS dilaksanakan di lapangan Patria Tama, Mapolres Purwakarta, Pada Senin, 12 Februari 2024, sore. 

Pria yang akrab disapa Edwar itu menekankan kepada personel yang bertugas di setiap TPS, wajib melakukan pengamanan dan menjaga keamanan di lokasi TPS.

Bubarkan Balap Liar di Purwakarta, Polisi Amankan 5 Pemuda dan 4 Motor

"Kepada personel yang bertugas pengamanan TPS, agar melaksanakan tugas dengan humanis, senantiasa selalu menjaga kesehatan, stamina dan kewaspadaannya agar proses pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses," ucapnya. 

Selain tetap humanis dalam pelaksanaan tugas serta menjaga sikap Netralitas Polri, Edwar meminta personil PAM TPS dapat bekerja sama dengan Ketua KPPS, Panwas untuk memperoleh informasi sebanyak-banyaknya guna mendukung kinerja dalam pelaksanaan tugas Pengamanan di TPS.

Sepanjang Tahun 2023, Polri Tangani 1.196 Kasus Judi Online

"Kepada seluruh personel yang bertugas, agar selalu menjaga sikap dan perilaku pada saat pengamanan di TPS dan ingat jangan berlaku arogan serta Polri harus benar-benar menjaga netralitas. Dan Setelah penghitungan surat suara, kawal kotak suara sampai ke desa," terang Edwar. 

Menurutnya, sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.

Halaman Selanjutnya
img_title