440 WBP Ikut Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 dari KPU di Lapas Purwakarta

Sosialisasi Pemilu 2024 di Lapas Purwakarta
Sumber :

Purwasuka – Sebanyak 448 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasayarakatan (Lapas) Kelas II B Purwakarta antusias mengikuti kegiatan sosialisasi tahapan Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purwakarta, Rabu, 7 Februari 2024.

Buka Pendaftaran PPK Untuk Pilkada 2024, KPU Purwakarta: Sudah 152 yang Mendaftar

Kegiatan sosialisasi bertajuk "Pemilih Cerdas Pemilu Berkualitas" tersebut digelar di aula Pusaka Lapas Purwakarta. Banyaknya peserta dan terbatasnya aula, membuat sebagian peserta hanya bisa mengintip dari luar jendela. Selebihnya memilih menyimak melalui selasar.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Purwakarta, Oyang Este Binos, Kadiv Teknis Rivan Dani Ramadhan, Kadiv Datin Iip Saripudin, serta Kasubag Teknis, Atik Mustifa. Sedangkan dari pihak lapas, hadir Kepala PLH Lapas Purwakarta, Sayono.

Siap-siap! KPU Bakal Rekrut 627 PPK dan PPS Untuk Pilkada Purwakarta

Dalam pemaparannya, KPU Purwakarta secara gamblang menjelaskan tahapan pemilu yang saat ini sedang berjalan. Diantaranya tahapan kampanye, distribusi logistik, hingga persiapan tahapan pemungutan dan penghitungan suara pada 14 Pebruari 2024.

"Jadi, saat ini selain distribusi logistik, kita masih berada di tahapan kampanye. Silahkan kenali para calon sejak dini supaya tidak bingung lagi saat di TPS nanti," ujar Kadiv SDM, Oyang Este Binos.

Jelang Lebaran 2024, Lapas Purwakarta Gelar Apel Siaga

Pemilu 2024, kata dia, diikuti oleh 3 pasangan calon presiden dan wakil presidan, 18 parpol, serta 54 calon DPD RI dapil jabar. Calon-calon tersebut harus dikenali sejak dini serta diketahui visi misinya.

Binos, sempat bahkan membakar semangat para peserta dengan menyampaikan bisa jadi suara mereka menjadi penentu siapa Presiden Indonesia lima tahun kedepan.

Halaman Selanjutnya
img_title