Polisi Pantau Keamanan di KPU Purwakarta Saat Pelipatan Kertas Suara Pemilu

Pengecekan Gudang Logisktik KPU Purwakarta
Sumber :
  • jabarnews

Purwasuka – Polres Purwakarta melakukan pengamanan penyortiran dan pelipatan surat suara untuk Pemilu 2024 yang dipusatkan di Kantor KPU Jalan Flamboyan, Kelurahan Nagri Kaler, Kabupaten Purwakarta

Inspektorat Purwakarta: Hasil Investigasi dugaan Korupsi Dana Desa Pangkalan Diserahkan ke Polisi

Dengan jumlah total 3.743.005 kertas suara yang harus dilipat, pengerjaan melibatkan 500 pekerja. Pengerjaan pelipatan dijadwalkan akan selesai dalam 10 hari kedepan.

Dalam prosesi pengerjaan pelipatan kertas suara, Polres Purwakarta sangat berperan aktif dalam pengamanan dengan mengerahkan sejumlah personel untuk pengamanan di lokasi. 

Nama-Nama Besar Bacalon Bupati Purwakarta yang Muncul di Pilkada 2024, Siapa Saja?

"Penjagaan akan kami lakukan selama 1x24 jam setiap harinya, dengan melibatkan personel Polwan dan Polki. Tujuan semua bentuk pengamanan adalah untuk menjaga originalitas surat suara, meminimalisir adanya pengerusakan maupun perbuatan curang," ucap Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, pada Senin, 8 Desember 2024.

Dalam pengarahan terhadap para pekerja pelipatan kertas suara, Kapolres menambahkan, personelnya juga turut menghimbau agar para pekerja, khususnya pelipat kertas suara Pemilu 2024 agar bekerja dengan penuh hati-hati dan tanggung jawab.

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, 30 April 2024

"Segala bentuk perbuatan curang dan pengerusakan akan diusut polisi dari jajaran Polres Purwakarta dan dikenakan ketentuan pidana yang berlaku," tegas Edwar. 

Terpisah, Komisioner KPU Purwakarta, Oyang Este Binos mengatakan, proses penyortiran dimulai dari surat suara pemilihan anggota legislatif DPR RI. "Proses penyortirannya kami targetkan maksimal 10 hari ke depan," kata pria yang akrab disapa Binos itu. 

Halaman Selanjutnya
img_title