Menpan RB Ingatkan ASN Untuk Netral di Pemilu 2024: Laporkan Jika Ada Pelanggaran

Menpan RB, Abdullah Azwar Anas
Sumber :
  • Menpan RB

Purwasuka – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Abdullah Azwar Anas mengingatkan ASN untuk netral selama Pemilu 2024. Dia juga meminta jika ada pelanggaran, bisa dilaporkan secara langsung ke Komisi Aparatur Sipil Negara.

Apel Perdana Pasca Lebaran 2024, PJ Bupati Purwakarta Sampaikan Ini

"Jadi gini secara umum KemenPAN-RB mendorong netralitas ASN secara umum ya. Yang kedua jika ada pelanggaran silakan dilaporkan ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara)," ungkap Azwar usai rapat Komisi II KemenPAN-RB, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (17/1/2024).

Lebih lanjut Azwar menambahkan pihaknya akan memonitor segala tindakan pelanggaran ASN di masa Pemilu. Dia akan menindaklanjuti setiap pelanggaran yang masuk.

Pucak Arus Balik Diprediksi Kemarin, Menhub: Bisa Capai 140 Ribu Kendaraan

"Kami akan memonitor mendorong agar ada tindak lanjut setiap pelanggaran terhadap netralitas ASN. Saya kira gitu ya," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi juga mengingatkan jajaran ASN, TNI dan Polri bersikap netral dalam Pemilu 2024. 

Panwascam Cipunagara Pastikan Penghitungan Suara Berjalan Transparan

"Kepada seluruh aparat negara saya juga bolak-balik saya sampaikan, ASN, TNI, Polri harus bersikap netral dan tidak memihak," jelas Jokowi.

Presiden pun meminta KPU selaku penyelenggara pemilu untuk ikut bersikap netral. Karena, menurutnya, KPU kerap kali menjadi sasaran tudingan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title