Polisi Ungkap Kronologi Gathan Saleh Terlibat Cekcok Hingga Penembekan

Penembakan di Ruko Balimester, Jatinegara, Jakarta Timur.
Sumber :
  • ist

Purwasuka – Polisi mengungkap kronologi Gathan Saleh yang berawal dari cekcok hingga berujung pada penembakan. 

Soal Jasad Dalam Koper di Bekasi, Polisi Ungkap Indetitasnya

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly mengatakan Ghatan mengaku dalam keadaan sadar saat melakukan penembakan.

"Hasil keterangan yang disampaikan bahwa pada saat pelaku melakukan tindakan perbuatan melawan hukum dalam keadaan kesadaran penuh," ujar Nicolas Ary Lilipaly.

Sidang Pilres 2024 Kembali Digelar Hari Ini, 7.783 Personel Diturunkan Untuk Pengamanan MK

Menurut Nicolas, penembakan terjadi akibat saling ejek di Whatsapp hingga di lokasi. Pelaku saat itu merasa tidak terima dengan ejekan korban dan langsung menghampirinya di wilayah Jakarta Timur.

"Jadi berawal dari ejek mengejek satu sama lain sehingga terduga pelaku merasa kecewa atau terhadap korban ini sehingga dia datang ke rumahnya yang berada di wilayah Jakarta Selatan ke wilayah Jakarta Timur," tuturnya.

Densus 88 Tangkap 8 Terduga Terori di Sulteng: Jaringan Jemaah Islamiyah

Sebelum penembakan, lanjut Nicolas, korban yang sedang membeli nasi goreng di sekitar kafe wilayah Jakarta Timur sempat terlibat cekcok. Hal itu kemudian berlanjut hingga ke tempat kejadian perkara.

"Pada saat membeli nasgor tersebut korban didatangi oleh si terduga pelaku dan terjadi percekcokan, jadi cekcok di kafe lalu dilanjutkan di TKP dan pada saat itu terduga pelaku melakukan penembakan," terangnya.